9 Geng Motor Paling Berpengaruh di Tokyo Revengers

Senin, 06 Maret 2023 - 00:02 WIB
loading...
9 Geng Motor Paling Berpengaruh di Tokyo Revengers
Tokyo Revengers menyajikan tawuran antargeng motor yang melibatkan kekuatan fisik mentah. Ada sejumlah geng motor yang punya pengaruh dan kekuasaan di sini. (Foto: In Asian Spaces)
A A A
Tokyo Revengers tidak menawarkan kekuatan aneh-aneh pada karakternya. Meski masuk sebagai shounen pertarungan, karakter di serial ini tidak mengandalkan kekuatan supranatural atau kekuatan tenaga dalam seperti kebanyakan serial di genre yang sama. Alih-alih, semua karakter di serial ini bertarung dengan kekuatan dan skill fisik yang mereka punya.

Sebagai sebuah serial tentang berandalan, Tokyo Revengers memusatkan ceritanya pada geng motor. Mereka menguasai jalanan Tokyo. Tak jarang, tawuran pun meletus. Ketika satu geng kalah, maka geng pemenang boleh merekrut anggota geng yang mereka kalahkan tersebut.

Dari banyak geng di serial ini, beberapa di antaranya punya pengaruh dan kekuasaan yang kuat. Mereka adalah pendorong arah cerita di serial ini. Tawuran yang meletus di antara mereka selalu intensif karena mereka benar-benar mengandalkan kekuatan dan kemampuan fisik, meski ada juga yang curang. Geng apa saja yang paling kuat dan berpengaruh di Tokyo Revengers? Simak ulasannya berikut!



9. Moebius

9 Geng Motor Paling Berpengaruh di Tokyo Revengers

Foto: Amazon.com

Moebius adalah salah satu geng motor tertua. Geng itu bahkan lebih tua ketimbang geng Tokyo Manji (Toman). Geng itu sudah menjadi legenda selama bertahun-tahun dengan Nobutaka Osanai menjabat sebagai pemimpin ke-8 Moebius. Namun, Osanai malah membawa geng itu ke kehancuran.

Karena Nobutaka melecehkan salah satu teman dekat Pah Chin, konflik antara Moebius dan Toman pun meletus. Pertarungan di antara mereka begitu intensif. Draken bahkan ditusuk di tengah-tengah pertarungan itu oleh Osanai. Tapi, dia diselamatkan Takemichi. Moebius akhirnya bisa dikalahkan Toman dalam pertarungan itu.

8. Valhalla

9 Geng Motor Paling Berpengaruh di Tokyo Revengers

Foto: Pinterest

Valhalla berafiliasi dengan Tokyo Manji. Pemimpin sesungguhnya geng ini adalah Tetta Kisaki. Geng ini terdiri atas mantan anggota Moebius di bawah Hanma dan pasukan anti-Toman di bawah Kazutora Hanemiya. Geng ini juga menjadi saksi tragisnya kisah persahabatan antara Kazutora dan Keisuke Baji.

Hanma menjabat sebagai pemimpin sementara Valhalla. Di saat yang sama, Kisaki menyusup ke Toman dan berhasil menjadi kapten di sana. Hanma berusha mengalahkan Mikey lagi. Tapi, tentu saja, dia gagal dan Valhalla pun berhasil dikalahkan. Sebagai akibatnya, Hanma akhirnya masuk Toman.

7. Rokuhara Tandai

9 Geng Motor Paling Berpengaruh di Tokyo Revengers

Foto: Critical Hits

Rokuhara Tandai adalah salah satu geng yang muncul setelah Periode Sengoku di Tokyo. Geng ini dipimpin South Terano. Geng ini punya kekuasaan dan pengaruh setelah Tokyo Manji dibubarkan. Tak hanya itu, geng itu menguasai sebagian besar wilayuah Tokyo dan tidak punya banyak anggota.

Anggota top geng itu terdiri atas mangan Raja Surgawi Tenjiku, termasuk dua Haitani bersauara. South bukanlah seorang yang patut diremehkan. Dia mampu membuat Draken berlutut. Geng ini juga bisa berdiri di level yang sama dengan geng lain. Mereka tidak takut bertarung karena mereka suka memukuli orang.

6. Tenjiku

9 Geng Motor Paling Berpengaruh di Tokyo Revengers

Foto: Twitter

Sebelum mendirikan Tenjiku, Izana Kurokawa adalah pemimpin Black Dragon Generasi ke-8. Izana terobsesi dengan kakak tirinya, Shinichiro Sano, pendiri Black Dragon. Ketika dia tahu kalau Shinichiro punya adik lain, dia sakit hati karena merasa dikhianati. Setelah Shinichiro tewas, Izana mendirikan Tenjiku untuk membuat Mikey sebagai Shinichiro baru.

Tenjiku didirikan Izana di Yokohama. Empat Raja Surgawi adalah yang terkuat di Tenjiku. Selain mereka, ada Haitani bersaudara yang juga cukup kuat. Sebelum melawan Toman, Izana bahkan mampu menekan sejumlah geng kuat di Tokyo. Seluruh pemimpin geng itu berlutut dengan wajah berdarah-darah sementara Izana mengejek kelemahan mereka.

5. Brahman

9 Geng Motor Paling Berpengaruh di Tokyo Revengers

Foto: Tokyo Revengers Wiki – Fandom

Brahman menjadi kekutan tangguh setelah Tokyo Manji dibubarkan. Tapi, geng ini lebih suka menjauhi sorotan. Mereka berusaha menggunakan taktik licik yang membuat lawan mereka lengah. Geng ini dipimpin Senju Kawaragi. Ketika bertarung, Senju menggunakan payung.

Eksekutif top Brahman juga merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan. Mereka disebut Legenda Hidup Black Dragon. Geng itu bahkan merekrut Draken dan Takemichi, dua orang paling berpengaruh di Toman setelah Mikey. Geng ini tidak bisa disepelekan.

4. Kantou Manji

9 Geng Motor Paling Berpengaruh di Tokyo Revengers

Foto: Pinterest
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)