Efek Demo Buruh ke Pasar Saham

Selasa, 01 September 2015 - 12:39 WIB
Efek Demo Buruh ke Pasar Saham
Efek Demo Buruh ke Pasar Saham
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Trimegah Securities Tbk Stephanus Turangan mengatakan, demo buruh yang terjadi pada hari ini tidak memberikan efek berarti bagi pelaku pasar saham.

Hal itu, menurut dia, karena masyarakat sudah siap dengan berbagai gejolak, termasuk adanya demo di Hari Buruh kali ini.

"Pelaku pasar kalau saya lihat dari kondisi masyarakat Indonesia lebih siap. Kondisi sementara saja (demo), tidak ada yang pengaruhi insentif pasar," ujarnya di Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Stephanus menjelaskan, dari beberapa kejadian serupa yang sudah pernah terjadi, semua tidak memberi dampak negatif dan pasar saham tetap berjalan baik.

"Beberapa kali demo buruh, semua tidak ada kena. Dari sisi pemerintah segala macam, saya yakin berjalan dengan baik," jelas dia.

Sementara itu, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih bergerak dalam kisaran normal. Meskipun terjadi koreksi, dia mengatakan, hanya sebatas faktor teknikal.

"IHSG tergantung dari kondisi regional tapi kondisi sekarang range masih normal. Kalau ada koreksi hanya teknikal," pungkasnya.

Baca:

IHSG Sesi I Ditutup Anjlok Tertekan Rilis Inflasi

Rupiah Bergejolak, Right Issue BUMN Bisa Tertunda
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)