Reaksi Exco PSSI Respons Justin Hubner Didaftarkan Timnas Belanda U-20

Senin, 06 Maret 2023 - 11:49 WIB
loading...
Reaksi Exco PSSI Respons Justin Hubner Didaftarkan Timnas Belanda U-20
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Justin Hubner dipanggil Timnas Belanda U-20/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Justin Hubner dipanggil Timnas Belanda U-20. Hubner masuk dalam daftar 35 pemain yang dipanggil Pelatih Martijn Reuser untuk uji coba melawan Prancis U-20 pada 25 Maret 2023.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Mahendra Sinulingga memberi tanggapannya terkait situasi tersebut. Arya menegaskan proses pemain naturalisasi tetap menjadi perhatian kepengurusan PSSI yang baru.



Saat ini proses naturalisasi jalan di tempat karena DPR RI yang sedang dalam masa reses. “Ada tiga pemain calon naturalisasi. Berkas sudah masuk ke Kemensetneg dan sekarang menunggu DPR,” kata Arya kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di GBK Arena, Minggu (6/3/2023).

“DPR sedang reses sampai tanggal 13 Maret. Karena keputusan naturalisasi itu harus di paripurna, jadi menunggu itu,” lanjutnya.



Hubner merupakan salah satu dari tiga nama yang sedang diproses naturalisasinya untuk Timnas Indonesia. Dua nama lainnya yakni Ivar Jenner dan Rafael Struijk. Proses naturalisasi tiga pemain ini masih berjalan.

Lantaran belum ada kepastian Hubner pun mendapat panggilan Timnas Belanda U-20 untuk melakoni laga uji coba melawan Prancis. Rencananya laga uji coba tu digelar di Banus Football Center, Marbella, Spanyol.

Namun, PSSI tidak bisa memaksa Timnas Belanda membatalkan rencana mereka memanggil Hubner. PSSI hanya pasrah jika Belanda memanggil Hubner. “Kalau seperti itu, mau bilang apa lagi. Kan sudah dicomot mau bagaimana,” ucap Arya.

Namun, kabar gembira bagi pencinta sepak bola Tanah Air adalah Hubner diklaim bakal lebih memilih Timnas Indonesia U-20 ketimbang Belanda U-20. Mantan Exco PSSI Hasani Abdulgani mengungkapkan hal tersebut.

Semua berharap proses naturalisasi Hubner, Struijk, dan Jenner bisa segera rampung setelah DPR RI menyudahi masa reses. Tiga pemain ini masuk dalam proyeksi Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei mendatang di Indonesia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)