Ketemu Jokowi, Bos IMF Ingatkan Guncangan Ekonomi Global

Selasa, 01 September 2015 - 18:50 WIB
Ketemu Jokowi, Bos IMF Ingatkan Guncangan Ekonomi Global
Ketemu Jokowi, Bos IMF Ingatkan Guncangan Ekonomi Global
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menggelar pertemuan dengan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Bos IMF ini mengingatkan Indonesia soal guncangan yang terjadi pada ekonomi global. Menurutnya, dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut, Jokowi yang ditemani beberapa menteri Kabinet Kerja hanya berdiskusi dengan Lagarde tentang masalah yang berkaitan dengan ekonomi global.

"Pak Gubernur BI menyampaikan bahwa beliau (Lagarde) ingin bertemu dengan saya, dan tadi saya menemuinya. Dan kita tadi berdiskusi banyak, terutama mengenai masalah-masalah yang berkaitan dengan ekonomi global. Tidak ada yang lain," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengisahkan bahwa Lagarde mengingatkan ada angin yang menyebabkan guncangan dalam perekonomian global. Di antaranya perlambatan ekonomi China dan membaiknya kondisi ekonomi Amerika Serikat (AS).

"‎Tadi disampaikan bahwa memang ada angin dari China, dari AS, tapi mereka menyampaikan bahwa kita punya kesiapan yang baik untuk menghadapi itu," tandasnya.

Sekadar informasi, dalam pertemuan tersebut Jokowi didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro, Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki, dan Gubernur BI Agus Martowardojo.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4606 seconds (0.1#10.140)