Christine Lagarde Puji Kartu Sakti Jokowi

Rabu, 02 September 2015 - 05:30 WIB
Christine Lagarde Puji Kartu Sakti Jokowi
Christine Lagarde Puji Kartu Sakti Jokowi
A A A
JAKARTA - Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki mengungkapkan bahwa Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde memuji kartu sakti yang menjadi andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri pertemuan antara Presiden Jokowi dan Lagarde di Istana Merdeka, Jakarta.

Dia mengatakan, bahwa bos wanita pertama IMF ini memuji langkah Jokowi melakukan dua hal penting, yaitu pembangunan infrastruktur secara konsisten dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) lewat program pendidikan dan kesehatan.

"Mereka memuji Pak Jokowi melakukan dua hal yang paling penting. Satu infrastruktur, kedua pembangunan SDM lewat program pendidikan dan kesehatan. Lewat kartu-kartu itu. Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera dan sebagainya," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Teten menambahkan, Lagarde memandang dua hal tersebut menjadi satu hal yang fundamental untuk Indonesia memiliki pondasi kuat dalam ekonomi di masa mendatang.

"Itu yang menurut mereka satu hal yang fundamental dan Indonesia punya pondasi untuk ekonomi ke depan yang bagus kalau fokus di dua itu. Jadi, dia appreciate dengan pembangunan infrastruktur dan manusia," tandasnya.

Baca juga:

Bos IMF Sebut Ekonomi Indonesia Diterpa Angin Ribut

Sambangi Indonesia, Bos IMF Jadi Dosen Sehari di UI

Bos IMF Beberkan Persoalan Ekonomi Global yang Dihadapi RI

Bos IMF Tidak Bisa Intervensi Indonesia

Ini Wejangan Bos IMF untuk Generasi Muda Indonesia
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)