Gubernur BI Pamer Kondisi Ekonomi RI di Depan Bos IMF

Rabu, 02 September 2015 - 12:00 WIB
Gubernur BI Pamer Kondisi Ekonomi RI di Depan Bos IMF
Gubernur BI Pamer Kondisi Ekonomi RI di Depan Bos IMF
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo pamer mengenai kondisi ekonomi Indonesia yang diklaim masih cukup sehat, di tengah situasi perekonomian global yang sedang tidak stabil.

Hal tersebut dikatakannya dihadapan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde dalam Konferensi Tingkat Tinggi IMF-BI yang diinisiasi BI. (Baca:Bos IMF Sebut Ekonomi Indonesia Diterpa Angin Ribut).

"Situasi saat ini, BI menerapkan (kebijakan) cenderung ketat sejak pertengahan 2013, hasil positif telah muncul, meskipun ekonomi melambat, pertumbuhan masih tinggi 4,67% pada kuartal kedua," ungkapnya di Gedung BI, Rabu (2/9/2015).

Menurutnya, dengan kebijakan moneter yang diarahkan agar cenderung ketat, pihaknya optimistis bahwa inflasi Indonesia di akhir tahun akan dapat ditekan hingga ke level 4%±1% atau sesuai target. "Fundamental tetap sehat, sasaran laju inflasi dikelola 4% ersen plus minus 1% pada 2015," imbuh dia.

Saat ini, sambung Agus, stabilitas keuangan di Tanah Air terbilang solid. Hal ini didukung industri perbankan nasional yang tangguh dan pasar keuangan pun stabil. (Baca: Ini Saran Bos IMF untuk Dongkrak Ekonomi Indonesia).

"Untuk mendukung stabilitas, kita akan terus mengambil langkah-langkah makro prudensial," tandasnya.

Baca Juga:

IMF Minta Ekonomi Indonesia Lebih Terbuka

Bos IMF Beberkan Persoalan Ekonomi Global yang Dihadapi RI

Ini Wejangan Bos IMF untuk Generasi Muda Indonesia
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5074 seconds (0.1#10.140)