Pemerintah Berencana Kucurkan Raskin Ke-13 dan 14

Rabu, 02 September 2015 - 15:19 WIB
Pemerintah Berencana Kucurkan Raskin Ke-13 dan 14
Pemerintah Berencana Kucurkan Raskin Ke-13 dan 14
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian berencana mengucurkan beras untuk rakyat miskin (raskin) tambahan ke-13 dan 14 tahun ini.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, pemberian raskin ke 13 dan 14 melihat kondisi masyarakat saat ini yang mengalami kekeringan.

"Kenapa ada (raskin tambahan)? Karena kita melihat ini apalagi kalau kekeringan itu, berarti situasi tekanannya akan lebih berat. Oleh karena itu pemerintah menyediakan dua bulan tambahan raskin," katanya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Darmin menuturkan, raskin tambahan tersebut rencananya akan dilakukan satu kali pada September dan sekali lagi pada November atau Desember 2015, dengan besaran yang sama seperti bulan-bulan sebelumnya.

"Ya bulanannya sama seperti bulan yang lain. Cuma tambahannya ada dua bulan dalam setahun ini tambahannya. Satu kali September, satu kali November atau Desember. Pada saat puncak pacekliknya datang," terang dia.

Selain itu, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini menambahkan, Menteri Sosial Khofifah Indar Para Wansa juga bakal mengubah nama raskin menjadi "beras untuk sejahtera".

"Katanya raskin mau diubah namanya. Kata Bu Khofifah Indar namanya menjadi beras untuk sejahtera," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4119 seconds (0.1#10.140)