Indonesia U-20 Tantang Uzbekistan, Shin Tae-yong: Ini Paling Sulit!

Selasa, 07 Maret 2023 - 13:03 WIB
loading...
Indonesia U-20 Tantang Uzbekistan, Shin Tae-yong: Ini Paling Sulit!
Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi laga sulit kontra Uzbekistan U-20 /Foto/PSSI
A A A
FERGANA - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengakui laga kontra Uzbekistan U-20 akan menjadi yang paling sulit di penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan pasukannya tak gentar meski mendapat teror publik tuan rumah.

Timnas Indonesia U-20 melakoni laga pemungkas Grup A menghadapi Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023) malam WIB. Ini akan menjadi laga hidup-mati bagi Timnas Indonesia U-20.



Indonesia menduduki peringkat 3 di klasemen Grup A dengan poin tiga. Irak yang juga mengemas tiga angka, di posisi kedua karena unggul head-to-head atas Indonesia. Sementara Uzbekitan memuncaki klasemen dengan 6 poin. Suriah yang menelan dua kekalahan di posisi buncit. Laga pemungkas Grup A akan seru lantaran tiga tim berpeluang lolos ke perempat final.

Menjelang pertandingan kontra Uzbekistan, Shin Tae-yong meminta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia. "Laga pertama Piala Asia (U-20) melawan Irak, kami tampil kurang baik. Tapi, melawan Suriah baik hasilnya," ujar Shin di Fergana, dikutip pada Selasa (7/3/2023).



"Melawan Uzbekistan laga ketiga (fase grup). Lawan Uzbekistan paling sulit, tetapi mohon dukungan dari fans sepak bola Indonesia agar bisa dapatkan kemenangan," sambungnya.

Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi pasukannya yang siap tempurr. Kemanangan melawan Suriah menjadi modal semangat melawan Uzbekistan. Berbagai persiapan pun terus dirampungkan agar pasukannya siap mengatasi tekanan tuan rumah. "Persiapan melawan Uzbeksitan maskimal."

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu berharap skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- tidak mengalami kelelahan karena harus berpindah venue melawan Uzbeksitan. Indonesia harus bertolak dari Tashkent ke Fergana untuk laga nanti. Timnas Indonesia U-20 kurang lebih menempuh perjalanan 315 kilometer.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)