iPhone SE Generasi Baru Akan Gunakan Layar OLED Buatan China?

Selasa, 07 Maret 2023 - 15:22 WIB
loading...
iPhone SE Generasi Baru Akan Gunakan Layar OLED Buatan China?
iPhone SE 2023. FOTO/ GAGADGET
A A A
BEIJING - Apple dikabarkan akan menggunakan layar OLED buatan China untuk iPhone SE generasi keempat. Hal itu diutarakan Ming Chi Kuo, analis smartphone yang sangat disegani di dunia.



Menurut catatan terbaru yang dia bagikan, Apple dikabarkan akan kembali memulai atau restart rencana untuk merilis iPhone SE generasi keempat.

Kuo menjelaskan bahwa iPhone SE 4 akan menggunakan layar diagonal 6,1 inci dan berbahan OLED. Padahal awalnya disebut bahwa iPhone SE 4 akan menggunakan layar LCD.

Setelah itu untuk bagian koneksi selular. Diprediksi bahwa iPhone SE 4 akan mengusung modem 5G buatan Apple untuk pertama kalinya.

Selama ini Apple masih bergantung kepada Qualcomm sebagai penyuplai modem 5G. Debut pertama modem 5G buatan Apple kabarnya akan dimulai pada perangkat iPhone SE generasi 4.

Secara desain, kabarnya iPhone SE 4 kurang lebih akan menyerupai iPhone 14 karena menggunakan layar OLED dengan diagonal 6,1 inci dan koneksi 5G.

Namun belum ada bocoran seputar spek lain untuk iPhone SE 4 dari catatan yang dibagikan Kuo.

Dia hanya menjelaskan jika iPhone SE 4 dibuat dengan modem 5G dan sukses atau tidak ada kendala, Apple akan menggunakan komponen tersebut ke iPad dan juga Apple Watch.

Hal ini bisa berarti sebagai penurunan pendapatan untuk Qualcomm karena Apple akan mengurangi pemesanan modem 5G untuk perangkat mereka alias memilih memproduksi sendiri.

Sebagai tambahan, Kuo masih belum yakin bahwa modem 5G Apple akan dibawa ke iPhone 16 yang rilis tahun depan.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple sudah merilis iPhone SE sebanyak 3 versi selama ini. Yaitu iPhone SE tahun 2016, tahun 2020 dan tahun 2022.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)