Citraland Bangun Perumahan 130 Ha di Surabaya

Rabu, 23 September 2015 - 20:28 WIB
Citraland Bangun Perumahan 130 Ha di Surabaya
Citraland Bangun Perumahan 130 Ha di Surabaya
A A A
SURABAYA - Citraland menjadikan wilayah Surabaya Barat sebagai lokasi pengembangan properti. Kali ini, Citraland membangun perumahan di atas lahan seluas 130 hektare dengan investasi senilai Rp1 triliun.

Tahap pertama, pengembangan lahan dilakukan sebesar 15 ha dari 130 ha. Dalam pengembangan 15 ha, biaya pembangunan rumah untuk satu unit sekitar Rp600 juta. Jadi, total pembiayaan secara keseluruhan bisa mencapai Rp1 triliun. Dana ini diperoleh dari hasil internal dan penjualan yang dilakukan.

"Perkiraan total pengembangan untuk 15 ha sekitar Rp1 triliun. Pengembangan ini akan dilakukan secara bertahap," kata Direktur PT Ciputra Surya Tbk Sutoto Jacobus di Surabaya, Kamis (23/9/2015).

Toto panggilan Sutoto Jacobus mengatakan, pembangunan perumahan ini sengaja mengambil segmen menengah. Karena, segmen ini memiliki potensi yang sangat besar. Konsumen banyak yang memiliki dana, tetapi mereka memilih untuk menunda pembelian dengan melihat kondisi perekonomian.

Kondisi ini bisa terlihat dengan proses penjualan yang dilakukan hari ini (kemarin). Saat pembukaan, sebanyak 100 unit telah diborong agen. Mereka sangat antusias, karena area perumahan merupakan lokasi yang menguntungkan, dan dilewati Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB).

"Kemarin kan sudah dilakukan peletakan batu pertama oleh Bu Wali Kota (Tri Rismaharini). Nantinya akan naik drastis harga tanahnya," ujarnya.

Associate Director Citraland, Andi Sugihardjo menyatakan pada tahap awal ini pembangunan Northwest Park akan dilakukan untuk pemukiman di area 15 ha. Namun, area ini akan ditambah komersial, tetapi pembangunanaya akan dilakukan secara bertahap. "Kawasan ini sangat strategis dengan memadukan kenyamanan dan kemewahan hidup dengan atmosfir eksklusif," katanya.

Perumahan ini, lanjut dia, memiliki konsep Green and Hitech yang menawarkan rumah bergaya arsitektur minimalis modern yang elegan. Are aperumahan ini juga dilengkapi hotspot/wifi internet di area publik, cable TV dan internet, advance security managemen, one gate system, CCTV di jalan utama, dan teknologi PJU yang menggunakan LED hemat energy.

Selain itu, perumahan ini juga terdapat pilihan tipe, mulai Vicenza dengan luas bangunan 36 meter persegi, dibangun diatas lahan 72 meter persegi, tipe Arcazla dengan luas bangunan 100 meter persegi dibangun diatas lahan 120 meter persegi, dengan bangunan satu lantai dan dua lantai. "Tipe-tipe ini ditawarkan dengan harga mulai Rp700 jutaan hingga Rp1,5 miliar. Harganya masih sangat terjangkau," ujarnya.

Marketing Managemen Citraland Ayu Asri menambahkan, pihaknya menawarkan penawarkan istimewa bagi konsumen. Mereka bisa mengeluarkan uang muka 50% dan bisa diangsur selama 36 bulan, sedangkan sisanya bisa dibayar secara KPR, dengan promo 100 unit pertama dengan harga special.

"Perlengakapan fasilitas menjadi keinginan kita. Konsepnya tetap sama dengan Citraland lama yakni Asri dan adem," jelas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3878 seconds (0.1#10.140)