Ini Deretan 10 Rumah Super Mewah di Dunia

Jum'at, 25 September 2015 - 06:06 WIB
Ini Deretan 10 Rumah Super Mewah di Dunia
Ini Deretan 10 Rumah Super Mewah di Dunia
A A A
SETIAP orang di dunia ini pasti ingin memiliki rumah yang besar dan megah. Bahkan, tak jarang para miliarder berkocek tebal menyulap rumah mewah mereka bak istana yang kemudian dilengkapi dengan berbagai macam perabot dan fasilitas nomor wahid lainnya.

Seperti dilansir dari The Richest, Kamis (24/9/2015), berikut deretan 10 rumah super mewah di dunia ini yang dibanderol dengan harga fantastis:

1. Antilia, Mumbai, India


Sejauh ini, rumah yang dibanderol seharga USD1 miliar tersebut masih menduduki peringkat pertama rumah paling mahal sejagat. Rumah ini dirancang arsitek dari Chicago, yaitu Perkins&Will.

Rumah ini memiliki luas 400.000 kaki persegi dengan tinggi 27 lantai. Selain itu, rumah bernama Antilia itu juga dilengkapi sebuah kuil, tiga helipad, fasilitas home theatre dan garasi yang muat menampung 168 mobil.

2. Villa Leopolda, Villefrance-Sur-Mer-France


Villa Leopolda yang dibanderol USD750 juta ini sejatinya merupakan rumah tua yang dibangun oleh Raja Leopold dari Belgia pada 1902. Rumah tersebut sebagai hadiah untuk salah satu kekasihnya.

Kemudian pada 2008, seorang milarder Rusia Mikhail Prokhorov membeli rumah tersebut senilai 500 juta euro atau sekitar USD750 juta.

Meskipun tidak memiliki semua fasilitas keren dan modern seperti rumah kebanyakan, namun Villa Leopolda adalah monumen dengan sejarah yang dalam.

3. Penthouse di Tour de Odeon, Monaco

Ini Deretan 10 Rumah Super Mewah di Dunia


Monaco layaknya Dubai dan Abudhabi yang dikenal ekstrim dengan kemewahannya. Penthouse di Tour de Odeon yang dibanderol USD400 juta ini telah disebut sebagai apartemen paling mahal di dunia.

Penthouse ada dalam bangunan tertinggi kedua di langit Mediterania dan memiliki pemandangan indah, akses ke atap kolam renang tak terbatas dengan air terjun yang jatuh ke dalamnya.

4. Fair Field


Fair Field terletak di 63 are pantai lautan propreti di Hamptons, New York. Rumah seharga USD250 juta itu memiliki 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, pembangkit listrik, tiga kolam renang, dua halaman, rumah ibadat, sebuah kebun jeruk, home theater dengan 164 kursi, lapangan basket dan bowling.

Singkatnya, ini merupakan ladang pertanian, tempat hiburan, ibadah, latihan dan kompleks tidur yang menjadi satu kesatuan.

5. The Penthouse


Apartemen di London ini dibanderol dengan harga 6.000 poundsterling atau sekitar USD9.500 per kaki per segi. Apartemen mewah dengan harga USD200 juta itu dilengkapi jendela anti peluru, penjaga keamanan SAS yang terlatih, layanan kamar 24 jam dari koki selebriti Heston Blumenthal, dan akses ke spa mewah.

6. Palazzo di Amore


Rumah dibanderol dengan harga USD195 juta dan berada di jajaran tingkat atas rumah mahal di dunia. The Palazzo ini memiliki luas 53.000 kaki per segi dengan gaya vila Mediterania.

Sebuah kompleks hiburan yang memiliki sebuah ballroom dengan lantai dansa bergulir. Rumah ini juga memiliki fasilitas 12 kamar tidur, 23 kamar mandi, lapangan bowling, bioskop, lapangan tenis, kolam renang, air terjun dan garasi yang mampu menampung 27 mobil.

7. Hearst Mansion


Ini Deretan 10 Rumah Super Mewah di Dunia


Rumah yang terletak di California, Amerika Serikat (AS) ini merupakan rumah yang digunakan Lady Gaga dalam video klip lagunya berjudul "Guy". Rumah senilai USD165 juta tersebut memiliki tiga kolam renang, sebuah gudang anggur besar dan kebun binatang sendiri.

8. Spelling Manor


Ini Deretan 10 Rumah Super Mewah di Dunia


Rumah milik salah satu tokoh TV terkemuka, Aaron Spelling ini dibanderol dengan harga USD150 juta. Luas rumah tersebut sekitar 57.000 kaki persegi, dengan 14 kamar tidur dan 27 kamar mandi.

9. Shepard Krech House


Terletak di Hamptons Timur, properti senilai USD140 juta ini membentang di atas lahan seluas 11,2 hektare (ha). Rumah memiliki 10 kamar tidur, 4 perapian, ruang latihan, sebuah galeri seni, konservatori dan ruang tamu.

10. Beverly House


Ini Deretan 10 Rumah Super Mewah di Dunia


Beverly House merupakan properti yang cukup terkenal di kalangan orang-orang kaya di dunia. The Kennedys, Rihanna, hingga Pangeran Monaco merupakan daftar orang terkenal yang pernah menjadi tamu dan menginap di rumah tersebut.

Pemiliknya saat ini, Leonard Ross membeli rumah tersebut pada 1976. Kini, rumah itu memiliki nilai fantastis sekitar USD135 juta.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)