Kabut Asap, Citilink Batalkan 30 Penerbangan per Hari

Jum'at, 25 September 2015 - 12:00 WIB
Kabut Asap, Citilink Batalkan 30 Penerbangan per Hari
Kabut Asap, Citilink Batalkan 30 Penerbangan per Hari
A A A
JAKARTA - PT Citilink Indonesia telah membatalkan 30 penerbangan setiap hari, akibat kabut asap yang melanda beberapa provinsi di Indonesia dan Singapura.

Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, ‎pembatalan penerbangan tersebut mayoritas di lakukan untuk penerbangan ke wilayah Sumatera dan Kalimantan Barat.

"Untuk total kerugian enggak ingat totalnya, yang cancel 30-an sehari," katanya di JCC, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Meski demikian, Albert mengaku tidak semua penerbangan ke wilayah tersebut dilakukan pembatalan. Sebagian dilakukan perubahan jadwal.

Menurutnya, dalam jangka panjang perseroan memang perlu melakukan upaya untuk membenahi tata operasional penerbangan Citilink saat bencana asap tersebut terjadi. Karena seperti diketahui, bencana asap terjadi setiap tahun.

"Jadi bagaimana pencegahan asapnya, sama pencegahan rute-rute kita ubah jadwal atau jam yang enggak banyak asap. Kalau sore mungkin visibility lebih bagus," imbuh dia.

Albert menambahkan, meskipun bencana asap masih melanda sejumlah wilayah di Tanah Air, namun manajemen Citilink masih menjual tiket ke lokasi tersebut sampai saat ini.

"Ya masih (jual tiket) kok. Sudah hampir sebulan (bencana asap), (efeknya ke wisata) pasti," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4065 seconds (0.1#10.140)