Ekonomi Lesu Tak Berdampak Jumlah Pengguna Tol Jasa Marga

Sabtu, 26 September 2015 - 19:31 WIB
Ekonomi Lesu Tak Berdampak Jumlah Pengguna Tol Jasa Marga
Ekonomi Lesu Tak Berdampak Jumlah Pengguna Tol Jasa Marga
A A A
JAKARTA - Kondisi perekonomian dalam negeri yang tengah lesu tak memberikan dampak terhadap jumlah trafik pengguna tol yang dimiliki PT Jasa Marga Tbk (persero). Volume transaksi yang dimiliki BUMN jalan tol ini, mengalami peningkatan 4,9% pada periode Agustus tahun lalu.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga, Mohammad Sofyan mengatakan, khusus untuk jalur tol padat, seperti Tol Jakarta-Tangerang sepanjang 33 kilometer (km) volume lalu lintas mencapai 83,5 juta transaksi atau tumbuh 7,8%.

"Periode yang sama tahun lalu volume lalu lintas transaksi sebesar 77,5 juta transaksi. Kenaikan ini ditopang oleh tingginya volume transaksi Golongan I (kendaraan penumpang) yang memberikan kontribusi sebesar 88% terhadap volume lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Tangerang pada Agustus 2015," ucapnya.

Pertumbuhan volume lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Tangerang, lanjut dia, juga jauh lebih tinggi dibandingkan volume lalu lintas rata-rata di wilayah Jabodetabek dengan presentase 3,6%.

"Hal ini mengindikasikan bahwa pertumbuhan wilayah Tangerang cukup baik dan memberikan dampak positif terhadap investasi Jasa Marga di wilayah barat Jabodetabek," ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini Jasa Marga sedang melaksanakan investasi di Jalan Tol JORR II (Cengkareng-Serpong) sepanjang 35,62 km dengan nilai investasi Rp8,3 triliun. Diharapkan dengan pengembangan investasi ke daerah penyangga Jakarta, bisa menambah keuntungan jasa marga sebagai pengelola jalan tol terbesar di Indonesia.

Baca: Rini Minta Bank Semua Jalan Tol Pakai E-toll
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8296 seconds (0.1#10.140)