Ajak Makan Siang, Ini Wejangan Jokowi untuk Pedagang Beras

Senin, 28 September 2015 - 15:06 WIB
Ajak Makan Siang, Ini Wejangan Jokowi untuk Pedagang Beras
Ajak Makan Siang, Ini Wejangan Jokowi untuk Pedagang Beras
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengundang para pemilik penggilingan padi dan pedagang beras makan siang bersama di Istana Negara, Jakarta. Hal ini untuk mendengarkan masukan dan keluhan dari seluruh pedagang, agar satu sama lain tidak saling merugikan.

Dalam satu pekan terakhir, dia melihat banyak pedagang di sejumlah daerah yang mulai menaikkan harga beras. Bahkan, kenaikannya berbeda di setiap daerah.

Sebab selama ini, selain mendapat laporan dari para menteri dan Perum Bulog, Jokowi selalu memantau sendiri harga beras di pasaran guna memastikan harganya tetap stabil.

"Karena saya harus melakukan sesuatu. Kalau hitung-hitungan kalkulasi naik dan saya lihat sulit untuk dikendalikan, maka operasi pasar. Kalau operasi pasar belum menurunkan ya akan cari jalan lain. Supaya bapak ibu tahu saja, saya kan juga mantan pengusaha, ngerti lah cara main-mainnya seperti apa dan harus melakukan apa," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Karena itu, melalui pertemuan ini Jokowi berharap para pedagang mencurahkan segala permasalahan dari hulu hingga hilir yang selama ini dihadapi. Maka, pemerintah bisa mencarikan solusi untuk memecahkan masalah tersebut dan pada akhirnya harga beras kembali stabil.

"Itu yang saya inginkan pada pertemuan siang ini, jadi tidak ingin minta apa-apa, enggak minta yang tinggi-tinggilah. Pedagang senang, petani senang, rakyat senang. Itu aja. Saya juga enggak ingin merugikan bapak semuanya, enggak ada. Kita bekerja ini sama-sama untuk kebaikan rakyat, kebaikan negara, kebaikan bapak ibu semuanya," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6543 seconds (0.1#10.140)