Marwan Yakin Dana Desa Mampu Menampung PHK

Senin, 28 September 2015 - 21:20 WIB
Marwan Yakin Dana Desa Mampu Menampung PHK
Marwan Yakin Dana Desa Mampu Menampung PHK
A A A
JAKARTA - Menteri Desa Marwan Jafar ikut mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Kerawang kemarin dalam rangka meninjau hasil panen padi varietes baru serta meninjau penggunaan dana desa di Desa Pulau Kelapa.

"Pak Presiden mengunjungi Desa Pulo Kalapa, Kerawang, beliau melihat bahwa dana desa sangat bermanfaat untuk membangun infrastruktur desa, berupa jalan desa dan irigasi desa," kata Marwan dalam rilisnya, Senin (28/9/2015).

Menurutn dia, dengan adanya pembangunan yang sifatnya padat karya itu bisa menggerakkan ekonomi pedesaan dan menyerap tenaga kerja. "Dengan adanya pembangunan yang melibatkan banyak masyarakat atau padat karya bisa menggerakkan ekonomi pedesaan serta bisa menyerap tenaga kerja," terang Marwan.

Dana desa juga bisa memperkuat dan menggairahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara nasional yang saat ini mengalami kelesuan. Dana desa dinilai dapat memakmurkan desa dan bisa menampung pemutusan hubungan kerja (PHK) yang mengakibatkan pengangguran.

"Dengan adanya dana desa, desa akan bisa lebih makmur lagi serta bisa mengurangi pengangguran akibat PHK. Karenanya membangun desa adalah membangun Indonesia," pungkas Marwan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)