MNC Land Bangun Theme Park Kelas Dunia Pertama di Indonesia

Selasa, 29 September 2015 - 18:53 WIB
MNC Land Bangun Theme Park Kelas Dunia Pertama di Indonesia
MNC Land Bangun Theme Park Kelas Dunia Pertama di Indonesia
A A A
JAKARTA - MNC Group, perusahaan investasi terkemuka di Indonesia, melalui MNC Land, anak perusahaannya yang sedang tumbuh pesat menjadi salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia, telah mengumumkan untuk membuka theme park kelas dunia pertama di Indonesia berlokasi di Lido, Bogor, Jawa Barat.

Terletak di hutan tropis pegunungan Jawa Barat, sekitar 65 kilometer selatan dari Jakarta, tempat ini menyajikan suasana alam istimewa dan udara segar di ketinggian daerah pegunungan.

Saat ini, MNC Group menempatkan dan memperkenalkan kembali “Kawasan Lido” untuk menjadi tujuan wisata kebanggaan Indonesia. Terinspirasi oleh visi Hary Tanoesoedibjo (HT), selaku presiden dan CEO MNC Group, lahan seluas 3.000 hektare ini sedang dibangun untuk menjadi tujuan wisata resor yang terintegrasikan dengan gaya hidup kelas dunia yang juga merupakan inovasi baru di dalam bagian pembangunan nasional.

Penyelesaian jalan Tol Bogor-Sukabumi yang juga dikembangkan oleh MNC Group akan membuka akses langsung ke Kawasan Lido dan juga dapat mengurangi waktu tempuh dari Jakarta. Jarak tempuh hanya akan memakan waktu 60 menit sehingga memudahkan pengunjung untuk mencapai tujuan wisata terbaru ini.

Adapun tujuan dari MNC Group adalah menciptakan ikon baru di Indonesia sebagai negara dengan kepulauan terbanyak di dunia, dengan merencanakan pengembangan gaya hidup terintegrasi, sekaligus memperkenalkan sebuah kota hiburan “entertainment city” seluas 500 hektare dalam bentuk theme-park kelas dunia, yang akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas dan sarana-sarana penunjang lainnya. Sebagai “One Stop Entertainment City” maka akan dikembangkan kemitraan dengan perusahaan desain dan rumah produksi terkemuka di Los Angeles, Amerika Serikat. Di mana di dalamnya juga akan dikembangkan area RDE (retail, dining and entertainment) yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama di bidangnya dan pembangunan hotel-hotel bertema.

"Selain rencana kami untuk mengembangkan properti mewah masa depan dengan Trump Hotel Collection di Kawasan Lido, saya telah merencanakan untuk bekerja sama dengan perusahaan raksasa global lainnya dalam mewujudkan theme park kelas dunia pertama di Indonesia, dalam hal ini menjadi yang terdepan dalam produksi dan industri hiburan," ujar Hary Tanoesoedibjo.

"Kami pun berencana untuk membangun sesuatu yang sangat istimewa di Jawa Barat yang tidak hanya menampilkan karya terbaik Hollywood, tetapi juga sekaligus menggabungkan kekayaan warisan Indonesia. Kami berencana untuk menyuguhkan sebuah ‘pride of the nationtheme park yang akan memenuhi impian rakyat Indonesia untuk sebuah hiburan kelas dunia,” terangnya.

Terinspirasi oleh sejarah budaya Indonesia yang beragam dan menarik, MNC Land sebagai pelopor tujuan wisata kelas dunia ini akan mengusung konsep teater spektakuler Hollywood dalam mengemas tema untuk memberikan kesan mendalam bagi para pengunjungnya.

Didukung oleh kekuatan promosi dan distribusi dari MNC Media, serta berdasarkan semakin tingginya permintaan dari kelas menengah atas di Indonesia untuk sebuah hiburan yang tak tertandingi, maka MNC Group akan menciptakan properti intelektualnya sendiri melalui kerja sama dengan konseptor paling terkenal di dunia.

MNC Group juga sedang mengevaluasi perusahaan properti intelektual internasional lainnya, yang dapat berkolaborasi dalam pembangunan theme park ini. Theme park MNC Land akan menciptakan sebuah konsep baru mengenai kenyamanan, hiburan dan gaya hidup di dalam industrinya.

Terkait dengan pengumuman pembangunan resor di Bali, kedua proyek ini ditujukan menjadi tonggak pertumbuhan properti MNC Land di masa depan dalam kemitraan dengan ‘para pemain utama dunia’ dalam industri ini, merupakan langkah awal yang penting untuk masa depan Indonesia yang menjanjikan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3435 seconds (0.1#10.140)