Kerap Makan Ternak, Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga Baubau

Jum'at, 17 Maret 2023 - 09:19 WIB
loading...
Kerap Makan Ternak, Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga Baubau
Warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dihebohkan dengan penemuan ular piton sepanjang 4 meter di kawasan permukiman warga, Kamis (16/3/2023) malam. (Ist)
A A A
BAUBAU - Warga Kota Baubau , Sulawesi Tenggara (Sultra) dihebohkan dengan penemuan ular piton sepanjang 4 meter di kawasan permukiman warga, Kamis (16/3/2023) malam.

Ular piton tersebut ditangkap oleh sejumlah warga dengan alat seadanya saat bersembunyi di semak-semak di halaman belakang rumah. Warga sempat kesulitan menangkap ulat piton tersebut. Pasalnya, usai memangsa ayam milik warga, ular tersebut lari ke semak-semak.

Dengan bermodalkan penerangan dari senter ponsel, sejumlah kemudian mencari ular ke semak-semak. Ketika ditemukan, warga menariknya dengan cara mengikat bagian kepala ular dengan solasi.

"Ular ini terpaksa ditangkap, karena sudah membuat resah. Beberapa kali warga kehilangan ternak. Selain itu juga, ular sering masuk permukiman hingga dalam rumah warga," ujar Jonh, salah seorang warga.

Baca: Terkenal Licin, 3 Begal Sadis Dibekuk Jatanras Polda Sumsel saat Tidur Pulas.

Warga telah menyerahkan menyerahkan hewan itu kepada dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota baubau, untuk di serahkan ke BKKSDA
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)