Bagi PNS yang Ingin Naik Jabatan, Ada Lowongan Nih KemenPANRB

Jum'at, 17 Maret 2023 - 20:39 WIB
loading...
Bagi PNS yang Ingin Naik Jabatan, Ada Lowongan Nih KemenPANRB
KemenpanRB membuka lowongan 2 jabatan untuk PNS yang memenuhi syarat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka lowongan untuk jabatan pimpinan tinggi (JPT) madya dan pratama bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan. Kesempatan tersebut terbuka pada jabatan staf ahli bidang politik dan hukum (JPT madya) serta sekretaris deputi bidang kelembagaan dan tata laksana (JPT pratama).



“Tugas dari staf ahli bidang politik dan hukum adalah memberikan rekomendasi kepada menteri terhadap isu-isu strategis terkait bidang politik dan hukum. Sedangkan sekretaris deputi bidang kelembagaan dan tata laksana bertugas untuk melaksanakan koordinasi perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi kinerja dan keuangan kepada seluruh unit organisasi di unit kerja deputi tersebut,” dilansir dari keterangan resmi KemenPAN-RB, Jumat (17/3/2023).

Persyaratan untuk mendaftar menjadi pejabat pimpinan tinggi (PPT) madya dan pratama adalah memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. Rekam jejak, integritas, dan moralitas yang baik dari para pelamar juga menjadi syarat utama dalam seleksi ini.

Calon PPT madya juga harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas terkait selama tujuh tahun secara akumulatif. Pelamar yang sedang atau pernah menduduki JPT pratama atau jabatan fungsional jenjang ahli utama minimal dua tahun, juga dapat melamar pada jabatan ini. Usia maksimal pelamar paling tinggi 58 tahun per tanggal 1 Juli 2023.

Sementara itu, bagi para calon PPT pratama harus memiliki pengalaman di bidang tugas yang dilamar selama lima tahun secara akumulatif. Mereka yang sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun juga bisa melamar di jabatan ini. Sementara untuk usia, per Juli 2023 pelamar paling tinggi berusia 56 tahun.

Bagi PNS yang berminat mendaftarkan diri pada posisi ini, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website https://daftar.menpan.go.id. Pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 20 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

Pelamar juga diharapkan mengecek laman resmi Kementerian PANRB secara berkala untuk melihat pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi.



“Seleksi ini tidak memungut biaya apa pun sehingga pelamar patut waspada dan hati-hati terhadap segala upaya penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab” pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)