PM Korsel: CEO MNC Group Eratkan Hubungan RI-Korsel

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 14:04 WIB
PM Korsel: CEO MNC Group Eratkan Hubungan RI-Korsel
PM Korsel: CEO MNC Group Eratkan Hubungan RI-Korsel
A A A
SEOUL - Perdana Menteri Korea Selatan (Korsel) Hwang Kyo-Ahn berterima kasih kepada CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) atas hubungan baik yang telah terjalin antara Korsel dan Indonesia.

"Terima kasih banyak. Saya sangat tahu, bahwa Anda banyak berjasa terhadap penguatan hubungan kedua negara, Korea Selatan dan Indonesia," kata Hwang Kyo-Ahn kepada Hary Tanoesoedibjo (HT) di Seoul, Korsel, Jumat (2/10/2015).

Hwang mengatakan, banyak kontribusi yang diberikan HT terkait hubungan Korsel dan Indonesia. "Sekali lagi saya berterima kasih atas kontribusi Anda terhadap kerja sama aktif dan saling tukar-menukar antara Korea Selatan dan Indonesia. Saya berharap kedua belah pihak tidak hanya bekerja sama dalam bidang ekonomi, tetapi semua bidang dengan hubungan yang lebih akrab," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, HT menyampaikan rasa hormatnya atas pertemuan tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri dan Wakil Ketua DPR yang telah menyediakan kesempatan ini. Ini merupakan kehormatan bagi saya dan rombongan," ucap HT.

Dia berencana menandatangani MoU antara Korea Land & Housing dan MNC Group untuk proyek pengembangan kota dan tempat tinggal. "Proyek pengembangan kota baru seluas 3.000 hektare, berlokasi satu jam dari ibu kota Indonesia, Jakarta," tutur HT.

Menurutnya, hal ini merupakan kali ketiga pihaknya menggandeng Korsel sebagai partner bisnis. Kali pertama kolaborasi investasi GS Shopping, dengan memulai bisnis home shopping di Indonesia. Saat ini channel tersebut tumbuh menjadi channel home shopping terbesar di Indonesia.

"Yang kedua, proyek penghubung antara kawasan kota baru Lido dan Jakarta sejauh 55 kilometer. Proyek ini sedang dikerjakan dengan perusahaan Korea, POSCO," terangnya seraya menjelaskan bahwa proyek ketiga adalah pengemabangan perumahan dengan LH Corporate.

"Saya harap kerja sama yang dijalin mulai dari wakil DPR yang berada di ruang ini dan partner membuahkan hasil baik. Pemerintah Korsel akan memberikan perhatian. Semoga waktu Anda di Korea Selatan sangat berarti," kata Hwang.

Hadir pada pertemuan tersebut Duta Besar Indonesia untuk Korsel John Prasetio, Komisaris Utama MNC Land dan Deputy Speaker National Assembly Korsel Jeong Kab-Yoon. (Baca: Temui Perdana Menteri Korsel, HT Bahas Kerja Sama).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)