Ini 10 Orang Berpengaruh di Dunia

Senin, 05 Oktober 2015 - 20:30 WIB
Ini 10 Orang Berpengaruh di Dunia
Ini 10 Orang Berpengaruh di Dunia
A A A
Sebanyak 50 orang berprestasi di dunia masuk dalam peringkat 50 Orang Paling Berpengaruh tahunan versi Bloomberg pada tahun ini. Daftar tersebut diisi orang dari latar belakang yang berbeda, tetapi memiliki keberhasilan yang luar biasa di bidang yang mereka pilih.

Setengah orang dalam daftar 50 Orang Paling Berpengaruh itu belum pernah muncul di daftar sebelumnya. Mereka adalah orang-orang yang dinilai berhasil membangun perusahaan dan merakit kekayaan, menjalankan bank, membentuk kebijakan ekonomi, teknoligi dan menyebarkan ide-ide. Mereka mengelola uang dan investasi.

Berikut 10 orang paling berpengaruh versi Bloomberg:

1. Gubernur Federal Reserve (The Fed) Amerika Serikat (AS) Janet Yellen


"Tidak ada skenario, yang dibayangkan itu akan mudah," kata mantan Gubernur The Fed, Alan Greenspan mengomentari tugas Yellen dalam memimpin Fed lepas landas.

2. Presiden China Xi Jinping


Setelah gejolak pasar di musim panas, dunia keuangan sedang menunggu Xi dan rekannya di Partai Komunis untuk menunjukkan bahwa mereka masih memiliki langkah yang tepat untuk menjalankan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

3. CEO Apple Tim Cook


Sejak Cook menduduki posisi pemimpin Apple dari pendirinya pada 2011, kapitalisasi pasar perusahaan tumbuh ganda, laba meningkat dan kas menumpuk dan pengarus Apple makin kinclong.

4. Pendiri BlackRock Larry Fink


Suratnya kepada CEO-CEO pada April mengenai "fenomena jangka pendek" mendorong pandangan Fink pada aktivis investasi ke depan.

5. CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett

Dia merupakan salah satu orang terkaya di dunia dan menjalankan salah satu perusahaan paling berharga di dunia. Banyak investor yang ingin meniru pria berusia 85 tahun ini.

6. Presiden Amerika Serikat Barack Obama


Obama telah berhasil membuat kesepakatan dengan Iran untuk membuka hubungan bisnis global kali pertama dalam satu generasi, dan dia mendorong agenda perubahan iklim.

7. Pemimpin Icahn Enterprises Carl Icahn


Yang dibutuhkan adalah tweet dari Icahn bahwa dia telah menjual saham Netflix miliknya setelah memiliki setidaknya saham senilai USD1,6 miliar dan membuat saham tersebut anjlok 2,7% dalam sehari.

8. CEO Goldmann Sachs Llyoid Blankfein

Perusahaannya memperpanjang keunggulannya atas rival utama, Blankfein. Bahkan meskipun dia sakit dan dirawat karena limfoma, CEO tersebut mengatakan dia akan terus menjalankan bank investasinya.

9. Kanselir Jerman Angela Merkel

Eropa adalah persatuan dengan kekosongan kepemimpinan yang diisi oleh Merkel, orang kuat dari negara dengan ekonomi terbesar di benua tersebut. Hal itu terbukti dengan perannya selama krisis utang Yunani dan saat dia mengatur waktu perdebatan tentang imigran dan pengungsi.

10. Pendiri LinkedIn Reid Hoffman

Dia membantu membangun sebagian besar perusahaan game, mengubah teknologi dunia, termasuk PayPal, LinkedIn, dan Facebook, di mana dia adalah malaikat investor.

Sementara posisisi orang paling berpengaruh urutan 11-15, yakni:

11. CEO JPMorgan Chase Jamie Dimon

12. CEO Fidelity Investment Abigail Johnson

13. Perdana Menteri India Narendra Modi

14. Gubernur Bank Sentral Eropa Mario Draghi

15. Pendiri Amazon.com Jeff Bezos

Selain itu, ada CEO Credit Suisse Group Tidjane Thiam di peringkat 23, Direktur Keuangan Google Ruth Porat di posisi 24 dan Akio Tayoda selaku Presiden Toyota Motor di peringkat 29.

CEO DuPont Ellen Kullman di posisi 32, Pendiri Dalian Wanda Group Wang Jianlin di peringkat 37, Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde di peringkat 38. Adapun, pendiri Theranos Elizabeth Holmes di posisi 47 dan Kepala Pasar Negera Berkembang di Morgan Stanley Investment Management Ruchir Sharma di posisi buncit.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)