Ini Harapan Bank Dunia pada Paket Kebijakan Ekonomi RI

Senin, 05 Oktober 2015 - 19:24 WIB
Ini Harapan Bank Dunia pada Paket Kebijakan Ekonomi RI
Ini Harapan Bank Dunia pada Paket Kebijakan Ekonomi RI
A A A
JAKARTA - Ekonom makro senior dan Manajemen Keuangan Bank Dunia Hans Anand Beck berharap, paket kebijakan ekonomi pemerintahan dan Bank Indonesia (BI), mampu memperbaiki fundamental ekonomi dalam negeri.

Selain itu, paket kebijakan yang fokus untuk membenahi investment dan mendorong ekspor juga diharapkan dapat menjadi stimulus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Apalagi, paket kebijakan ini dinilai bisa mengurangi angka pengangguran.

Untuk itu diharapakan tahun depan pengangguran akan menurun karena adanya investasi yang tumbuh di 2016. "Kita harus lihat pertama-pertama bahwa ide untuk membuat paket kebijakan yang berfokus pada investment sangatlah bagus. Bagus untuk pertumbuhan. Jadi kami masih looking forward soal paket kebijakan," ujarnya di Jakarta, Senin (5/10/2015).

Dia juga berharap, paket kebijakan pemerintah dapat menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia serta dapat mendorong ekspor.

"Dari paket yang sebelumnya saya rasa fokus-fokusnya sudah ditujukan pada sasaran yang tepat. Jadi dampaknya juga akan terlihat," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0608 seconds (0.1#10.140)