LLP-KUKM Perluas Jaringan Pemasaran Produk UKM

Senin, 05 Oktober 2015 - 23:37 WIB
LLP-KUKM Perluas Jaringan Pemasaran Produk UKM
LLP-KUKM Perluas Jaringan Pemasaran Produk UKM
A A A
JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM akan memperluas akses pasar melalui peningkatan promosi dan jaringan pemasaran.

LLP KUKM juga berjanji akan bekerja sesuai visi dan misi, yakni menjadi institusi profesional berskala internasional di bidang promosi dan pemasaran produk koperasi dan UKM yang mampu menjadikan SMESCO RumahKU sebagai ikon pemberdayaan dan industri kreatif KUKM.

"Selain memperluas akses pasar, kami juga akan melakukan peningkatan daya saing produk KUKM," ujar Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi dalam rilisnya, Senin (5/10/2015).

Menurutnya, tahun ini lembaganya banyak program yang akan terus digenjot. Itu untuk mengoptimalisasi SMESCO sebagai gerbang utama promosi dan pemasaran produk KUKM hingga meningkatkan daya saing produk KUKM.

Dia mengatakan, LLP-KUKM terus melakukan terobosan. Salah satunya membuka kerja sama dengan ritel modern agar mau membantu memasarkan produk unggulan dari KUKM. Zabadi berharap, ritel modern bisa menjadi outlet produk unggulan UKM Indonesia.

"Jadi, keberadaan produk UKM bukan sekadar hanya dijual di pinggir jalan saja. Tapi, harus sudah masuk ke outlet ritel modern," jelasnya.

Zabadi mengatakan, LLP-KUKM Kemenkop dan UKM sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan yang mengelola ritel modern, yakni PT Modern Sevel Indonesia dan PT Trans Retail Indonesia (Carrefour). "Kami juga akan terus membuka kerja sama dengan ritel modern lainnya," ujar dia.

Pihaknya berharap produk yang dihasilkan para UKM binaannya harus berani bersaing dalam pemasaran dan promosi secara global. Tapi, semua program tersebut butuh perencanaan yang matang.

"Jadi, saya meminta kemasan dan kualitas produk-produk UKM diperbaiki lagi. Setelah itu, tinggal menghubungi lembaganya untuk teknis bimbingan pemasaran dan promosi," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4023 seconds (0.1#10.140)