Istri Pamer Hidup Mewah di Medsos, Pejabat Kemensetneg Dinonaktifkan

Minggu, 19 Maret 2023 - 15:59 WIB
loading...
Istri Pamer Hidup Mewah di Medsos, Pejabat Kemensetneg Dinonaktifkan
Kemensetneg menonaktifkan Esha Rahmansah Abrar dari jabatan Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum usai istrinya viral di media sosial karena kerap pamer kekayaan. FOTO/KEMENSETNEG
A A A
JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara ( Kemensetneg ) menonaktifkan Esha Rahmansah Abrar dari jabatan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum usai istrinya viral di media sosial. Sang istri kerap memamerkan gaya hidup mewah.

"Saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang," kata Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto melalui keterangan resminya, Minggu (19/3/2023).

Eddy Cahyono mewakili Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan akibat video viral pamer harta kekayaan yang diduga istri Esha Abrar. Kemensetneg telah membentuk tim untuk mengecek harta kekayaan Esha Abrar.

Baca juga: Gaya Hedon Istri Pejabat Setneg Viral, Pamer Logam Mulia hingga Mobil Mewah

"Selanjutnya, juga telah dibentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Sdr Esha Rahmansah Abra dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara," kata Eddy Cahyono.

Kemensetneg juga akan berkonsultasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri harta kekayaan Esha Abrar.

"Kami akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg Untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum," katanya.

Untuk diketahui, pamer harta kekayaan hingga gaya hidup mewah para pejabat negara di media sosial sedang disorot publik. Teranyar, video viral yang diduga istri Esha Abrar, pejabat Kemensetneg pamer harta kekayaan.

Pamer gaya hidup mewah Istri Esha Abrar diviralkan oleh pemilik akun Twitter @PartaiSocmed. Akun ini mengunggah beberapa hasil tangkapan layar pamer gaya hidup mewah diduga istri Esha Abrar. Salah satunya, terkait pembelian mobil mewah. Hal itu, sontak menjadi pembicaraan netizen di Twitter.

Istri Esha Rahmanshah Abrar, yang diketahui bernama Olivia juga kerap pamer mobil mewah, rumah mewah, dan tas mewah. Selain itu, ia juga memamerkan logam mulia seberat 500 gram atau ½ kg yang merupakan hadiah ulang tahun pernikahan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)