Harga Minyak Reli karena Banjir Pasokan Diprediksi Berkurang

Rabu, 07 Oktober 2015 - 09:54 WIB
Harga Minyak Reli karena Banjir Pasokan Diprediksi Berkurang
Harga Minyak Reli karena Banjir Pasokan Diprediksi Berkurang
A A A
TOKYO - Harga Minyak mentah berjangka naik lebih lanjut (reli) di perdagangan Asia pada Rabu setelah banjir pasokan global diprediksi berkurang.

Dikutip dari Reuters, harga minyak mentah melonjak lebih dari USD2/barel pada sesi sebelumnya, dengan minyak mentah Brent ditutup di atas USD50/barel untuk kali pertama dalam satu bulan.

Minyak Brent naik 40 sen menjadi USD52,32/barel semalam, setelah naik USD2,67 atau 5,4% pada Selasa. Tapi volume perdagangan rendah, dengan pasar China masih libur nasional hingga Rabu waktu setempat.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) naik 74 sen menjadi USD49,27/barel. Harga minyak Amerika Serikat (AS) ini naik USD2,27 atau 4,9% pada Selasa.

Administrasi Informasi Energi AS mengatakan, permintaan minyak global diperkirakan akan meningkat paling tinggi dalam enam tahun terakhir karena pasokan dari produsen non-OPEC berhenti.

Produksi AS, yang telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir dan menyebabkan penurunan harga minyak sekitar 50% sejak Juni tahun lalu, juga mulai menurun.

Perlambatan produksi AS membuka hati anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC), yang telah mempertahankan produksi tetap stabil, meskipun mempengaruhi pendapatan mereka.

Sekretaris Jenderal OPEC Abdullah al-Badri mengatakan dalam sebuah konferensi industri di London pada Selasa bahwa pasar minyak membaik, menunjukkan OPEC tidak mungkin untuk mengubah strategi membela pangsa pasar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5036 seconds (0.1#10.140)