Apa Itu Retired dalam Bulu Tangkis? Hal yang Ditolak Mohammad Ahsan saat Final All England 2023

Senin, 20 Maret 2023 - 22:00 WIB
loading...
Apa Itu Retired dalam Bulu Tangkis? Hal yang Ditolak Mohammad Ahsan saat Final All England 2023
All Indonesian Final di ganda putra All England 2023 menyajikan duel Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Foto: PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Turnamen bulu tangkis All England 2023 telah berakhir. Diantaranya ada All Indonesian Final di ganda putra, yakni antara pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.



Pada pertandingan itu, pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil menumbangkan The Daddies dan merengkuh gelar All England 2023 di sektor ganda putra.

Di samping itu, terdapat sebuah pemandangan dramatis yang sempat terjadi. Hal ini bermula ketika Ahsan sempat tersungkur di lapangan saat game kedua berkedudukan 14-20.

Mengalami cedera di tengah pertandingan, wasit yang bertugas sebelumnya meminta Mohammad Ahsan untuk retired. Akan tetapi, dia justru menolaknya dan tetap bermain?

Lantas, apa itu retired dalam badminton? Simak ulasannya berikut ini!

Pengertian Retired dalam Badminton

Istilah retired mungkin cukup sering didengar pada turnamen bulu tangkis. Namun, perlu diketahui bahwa arti dari ‘retired’ bukanlah ‘pensiun’ apabila diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Merujuk pada artinya, retired merupakan sebuah istilah yang menunjukan seorang pebulu tangkis tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Keputusan ini biasanya diambil ketika pemain tengah bertanding di lapangan, namun tidak bisa melanjutkan laga karena alasan tertentu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)