Ayahanda Komisaris Independen Global Mediacom Berpulang

Senin, 12 Oktober 2015 - 21:41 WIB
Ayahanda Komisaris Independen Global Mediacom Berpulang
Ayahanda Komisaris Independen Global Mediacom Berpulang
A A A
KELUARGA besar MNC Group berduka. Nazarudin Ganie, ayahanda Komisaris Independen Global Mediacom Mohamed Idwan Ganie, telah berpulang. Almarhum dikabarkan wafat pada hari Minggu (11/10/2015) di Seminyak, Bali, saat berlibur bersama keluarga.

Mohamed Idwan, yang akrab disapa Kiki, menuturkan, ayahnya sebagai sosok pengusaha dengan karakter pekerja keras. Sikap tersebut yang menjadikan beliau pengusaha ekspor impor sukses di era tahun 70-an. Pria kelahiran Kota Langsa, Aceh tersebut sempat menghabiskan 20 tahun hidupnya tinggal di Belanda dan Jerman.

"Saya sendiri lahir di Belanda dan sempat tinggal di Jerman karena orangtua di sana waktu itu, meskipun kuliah sarjana saya di FH UI. Ayah saya ingin anak-anaknya cinta Indonesia," ujar Kiki, Senin (12/10/2015).

Kiki mengatakan, almarhum wafat saat tidur Minggu malam kemarin. Jenazah diterbangkan ke Jakarta Senin pagi dan dikebumikan di pemakaman Giritama, Parung.

Keluarga yang ditinggalkan merasa sangat kehilangan tokoh panutan. Salah satu ciri almarhum yang paling diingat ialah disiplinnya yang terus terlihat dari kebiasaannya berolahraga dan salat tepat waktu.

"Beliau orang yang taat beragama. Bahkan dulu beliau diangkat sebagai penghulu pernikahan untuk WNI di Jerman Barat. Salah satu yang dinikahkan waktu itu Arifin Siregar (eks Gubernur BI dan Menteri Perdagangan)," terangnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4939 seconds (0.1#10.140)