Jantung Mumi Berusia 2.500 Tahun Ini Masih Berdenyut, Ilmuwan Ungkap Keganjilan Ini

Selasa, 21 Maret 2023 - 16:53 WIB
loading...
Jantung Mumi Berusia 2.500 Tahun Ini Masih Berdenyut, Ilmuwan Ungkap Keganjilan Ini
para peneliti terkejut dan heran dengan kondisi mumi yang baru saja ditemukan tersebut. Pasalnya, para peneliti menemukan jantung dari mumi tersebut berdetak. FOTO/ SKY
A A A
KAIRO - Ilmuwan dibuat ketakutan saat meneliti mumi berusia 2500 tahun, bukan karena wujud muminya, namun jantung mumi masih mengeluarkan suara detak di dalam peti mati yang berlokasi di Luxor, Mesir.



Seperti dilansir dari Sky News, selama proses arkeologi, para ahli terus menggali lokasi yang masih dipenuhi peninggalan-peninggalan misterius tersebut.

Dalam penelitiannya, para peneliti terkejut dan heran dengan kondisi mumi yang baru saja ditemukan tersebut. Pasalnya, para peneliti menemukan jantung dari mumi tersebut berdetak.

Lantaran keanehan yang ditemukan itu, para peneliti lantas membawa mumi tersebut ke Biro Peninggalan Budaya Nasional.

Para ahli dibuat syok saat mendengar suara detak jantung begitu mendekati mumi tersebut. Dengan hati-hati, mereka pun menelusuri sumber suara tersebut.

Setelah menemukan sumber suara itu, mereka membawa mumi itu ke rumah sakit Kairo. Di rumah sakit, dibentuk tim khusus untuk membedah mumi tersebut.

Dari pembedahan itu, ditemukan penyebab mumi mengeluarkan suara detak jantung walaupun sudah disimpan 2500 tahun.

Rupanya, terdapat semacam alat pacu jantung yang terpasang di tubuh mumi tersebut. Alat tersebut terbuat dari kristal hitam yang sangat langka.

Kebanyakan kristal yang ditemukan di bumi berwarna putih dan merah muda. Sementara jumlah kristal hitam sangat sedikit hingga menjadi barang yang langka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)