Sambut Program Subsidi, WIMA Permudah Masyarakat Beli Motor Listrik Gesits

Selasa, 21 Maret 2023 - 20:20 WIB
loading...
Sambut Program Subsidi, WIMA Permudah Masyarakat Beli Motor Listrik Gesits
PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), produsen motor listrik Gesits, mendukung program pemerintah yang memberikan insentif atau subsidi untuk pembelian motor listrik. Foto/MPI/Dovana Hasiana
A A A
JAKARTA - Produsen motor listrik menyambut program pemerintah yang memberikan insentif atau subsidi untuk pembelian motor listrik . Salah satunya PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), produsen motor listrik Gesits.

Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur, Bernardi Djumiril mengatakan, perseroan menawarkan kemudahan akses kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan program bantuan pemerintah untuk pembelian kendaraan listrik roda dua. Dalam hal ini, WIMA juga menggandeng BNI Multifinance, BRI Multifinance, Mandiri dan BTN.

Menurut Bernardi, saat ini Gesits telah dipasarkan melalui 7 distributor dan 70 dealer di 21 provinsi dan 30 kota. Selain untuk menjangkau masyarakat, ungkap dia, penyebaran dealer dan distributor tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman pelanggan (customer experience) dalam memasarkan produknya.

“Sekarang masih banyak masyarakat yang asing dengan motor listrik, maka kami tawarkan customer experience sehingga mereka bisa merasakan dan melihat langsung motor listrik tersebut,” ujarnya dalam konferensi pers Kesiapan Gesits dalam Mendukung Program Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua di Jakarta, Selasa (21/3/2023)

Selain penjualan secara langsung, Gesits juga menyediakan penjualan secara online bekerja sama dengan beberapa platform e-commerce dan aplikasi digital, salah satunya PLN Mobile.

Sehingga, masyarakat memiliki ragam pilihan untuk mulai mengganti kendaraan konvensionalnya yang berbasis bahan bakar minyak (BBM) menjadi kendaraan listrik.

Dalam mendukung program pemerintah, Gesits berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi. Dalam hal ini, WIMA berkomitmen untuk bisa memproduksi 50.000 motor listrik selama satu tahun atau setara 4.000 mobil listrik per bulan.

“Namun tentunya jumlah produksi ini akan disesuaikan dengan animo masyarakat. Bila terdapat permintaan yang signifikan, tentunya kami akan terus berkomitmen meningkatkan kapasitas produksi kami,” tuturnya.



Bernardi menambahkan, salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Gesits adalah terus berupaya untuk meningkatkan penggunaan komponen dalam negeri. Hal ini dibuktikan dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang mencapai 46,73%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3973 seconds (0.1#10.140)