Jaga Ketahanan Pangan, Ratusan Emak-emak di Cilangkap Tanam Pohon Cabai

Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:30 WIB
loading...
Jaga Ketahanan Pangan, Ratusan Emak-emak di Cilangkap Tanam Pohon Cabai
Ratusan emak-emak bersama relawan Mak Ganjar menanam pohon cabai di wilayah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur,Sabtu (25/3/2023). FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan emak-emak bersama relawan Mak Ganjar menanam pohon cabai di wilayah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (25/3/2023).

Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek, Evi Navysah mengatakan aksi ini sebagai program Petik Masak yang bertujuan menjaga ketahanan pangan.

"Kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan karena bagaimanapun warga sangat bergembira program ini sejalan dengan lingkungan mereka," ujar Evi di Cilangkap.



Evi menilai warga di Cilangkap sangat antusias menyambut program Petik Masak. Usai menanam bibit pohon cabai bersama, ia bersama relawan Mak Ganjar lainnya juga membagikan bibit pohon cabai ke rumah warga sekitar.

"Saya selalu melihat semangat warga bukan main, karena mereka belum pernah merasakan program seperti ini," kata Evi.

Sementara itu Retna salah satu warga Cilangkap turut mengomentari program Petik Masak dari Mak Ganjar. Retna yang mengikuti program Petik Masak bersama Mak Ganjar menilai program ini sangat bagus untuk ketahanan pangan dan membantu ibu rumah tangga.

"Ini mendukung ketahanan pangan dan memberikan ilmu ke ibu-ibu. Ini kelihatannya simpel dan sederhana tapi dampaknya luar biasa," ucap Retna.



Retna juga mengatakan kedatangan Mak Ganjar sangat berkesan. Ia turut melayangankan ucapan terima kasih kepada Relawan Ganjar Pranowo ini.

"Kesannya bagus, terima kasih Mak Ganjar mudah-mudahan selalu memberikan motivasi khususnya buat ibu-ibu supaya bisa membantu perekonomian keluarga," ujarnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)