Pernah Dicopot Usai Tragedi Kanjuruhan, Irjen Nico Afinta Dimutasi Jadi Kepala STIK Lemdiklat

Rabu, 29 Maret 2023 - 11:07 WIB
loading...
Pernah Dicopot Usai Tragedi Kanjuruhan, Irjen Nico Afinta Dimutasi Jadi Kepala STIK Lemdiklat
Sahlisosbud Kapolri Irjen Nico Afinta dimutasi menjadi Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri. Foto/polri.go.id
A A A
JAKARTA - Staf Ahli Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Irjen Nico Afinta pernah dicopot dari jabatan Kapolda Jawa Timur usai Tragedi Kanjuruhan. Kini, Nico Afinta dimutasi menjadi Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan ( Lemdiklat ) Polri.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023, yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya yang tadinya diisi oleh Brigjen Hendro Pandowo akan digantikan oleh Brigjen Suyudi Ario Seto.





Brigjen Hendro Pandowo dirotasi menjadi Sahlisosbud Kapolri menggantikan Irjen Nico Afinta. Masih dalam surat telegram itu, Kapolda Metro Jaya yang tadinya diisi oleh Irjen Fadil Imran akan digantikan oleh Irjen Karyoto.

Irjen Fadil Imran naik menjadi Kabaharkam Polri. Sedangkan Kapolda Sulteng nantinya akan dijabat oleh Agus Nugroho menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang dirotasi sebagai Pati Lemdiklat Polri untuk persiapan penugasan di luar struktur.



Kapolda Jawa Barat (Jabar) ke depannya akan dipimpin oleh Irjen Akhmad Wiyagus menggantikan Irjen Suntana yang dirotasi sebagai Pati Baintelkam Polri untuk persiapan penugasan di luar struktur. Sedangkan posisi Kapolda Lampung yang saat dijabat Akhmad Wiyagus akan diemban oleh Irjen Helmy Santika.

Posisi Helmy Santika di Kapolda Gorontalo akan digantikan Irjen Angesta Romano Yoyol. Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Brigjen Pipit Rismanto.

Di sisi lain, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya bakal dijabat oleh Irjen Setyo Boedi Moemponi Harso menggantikan Irjen Nana Sudjana yang dirotasi sebagai Pati Itwasum Polri untuk penugasan di DPR.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4319 seconds (0.1#10.140)