Hasil Audit Forensik Pembubaran Petral Segera Diumumkan

Rabu, 04 November 2015 - 19:09 WIB
Hasil Audit Forensik Pembubaran Petral Segera Diumumkan
Hasil Audit Forensik Pembubaran Petral Segera Diumumkan
A A A
JAKARTA - Pemerintah segera mengumumkan hasil audit forensik terhadap seluruh proses pengadaan bahan bakar minyak (BBM) dan minyak mentah oleh Pertamina Energy Trading Ltd (Petral). Audit forensik tersebut penting menyusul pembubaran Petral oleh PT Pertamina (Persero).

“Laporan hasil audit forensik sudah diterima tadi malam (kemarin malam). Besok (hari ini) atau lusa akan menerima presentasi dari direksi Pertamina,” ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di sela acara ‘Penutupan Annual Award Pertamina’ di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Rabu (4/11/2015)

Menurut Sudirman, hasil audit forensik Petral akan diumumkan kepada masyarakat. Tidak menutup kemungkinan jika terjadi pelanggaran hukum akan diserahkan kepada penegak hukum, namun hasil audit baru akan diumumkan setelah hasil audit tersebut dipresentasikan oleh direksi Pertamina.

“Setelah kita lihat isinya apa, baru akan diumumkan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (persero) Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, hasil audit oleh auditor forensik profesional KordaMentha Sidney Australia dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah diserahkan kepada Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, kemudian laporan tersebut diserahkan kepada pemerintah untuk dipresentasikan.

“Setahu saya sudah diserahkan kepada Pak Dwi Soetjipto. Tungggu saja nanti waktunya,” singkatnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2425 seconds (0.1#10.140)