Ekonomi RI 4,73% Belum Sanggup Serap Angkatan Kerja

Kamis, 05 November 2015 - 22:28 WIB
Ekonomi RI 4,73% Belum Sanggup Serap Angkatan Kerja
Ekonomi RI 4,73% Belum Sanggup Serap Angkatan Kerja
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III/2015 yang tumbuh 4,73% belum sanggup menyerap tambahan angkatan kerja. Sebab itu, angka pengangguran periode ini tetap meningkat.

Jumlah pengangguran di Indonesia pada Agustus 2015 mencapai 7,56 juta orang atau naik dari Februari 2015 sebesar 7,45 juta orang

"Artinya pertumbuhan ekonomi itu memang naik tetapi belum cukup tinggi untuk menyerap tambahan angkatan kerja," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Kendati demikian, Darmin mengingatkan bahwa angka pertumbuhan ekonomi pada kuartal III/2015 ini menggambarkan perekonomian Indonesia hingga akhir September menunjukkan perbaikan.

"Dalam pengeluaran anggaran waktu itu belum terjadi perbaikan berarti. Kemudian kebijakan-kebijakan, paket deregulasi juga baru yang kedua barangkali waktu itu," imbuh dia.

Darmin percaya, pada dua bulan terakhir ini anggaran pemerintah akan meningkat realisasinya. Hal ini tentu pada akhirnya akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Sehingga kita percaya bulan ini dan bulan depan anggaran pemerintah realisasinya akan meningkat dan itu pasti hubungannya positif terhadap pertumbuhan ekonomi," tandasnya.

Baca Juga:


Tiga Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Jilid VI


PHK Besar-besaran Sebabkan Jumlah Pengangguran Melonjak
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5990 seconds (0.1#10.140)