HT Prediksi Target Pajak Tahun Ini Tak Akan Tercapai

Sabtu, 07 November 2015 - 13:14 WIB
HT Prediksi Target Pajak Tahun Ini Tak Akan Tercapai
HT Prediksi Target Pajak Tahun Ini Tak Akan Tercapai
A A A
SUKABUMI - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai target penerimaan pajak pemerintah tahun ini tidak akan terealisasi. Pasalnya, hanya tersisa waktu dua bulan lagi hingga akhir 2015 untuk mengejar realisasi pajak yang hingga saat ini baru sekitar 59%.

"Penerimaan pajak tidak akan tercapai," kata HT saat menjawab pertanyaan awak media dalam sela-sela acara temu kader DPD Perindo Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (06/11/2015). (Baca: Realisasi Pajak Baru Mencapai 59,84%)

Menurutnya, pemerintah harus realistis melihat kondisi yang ada dan mencari jalan keluar alternatif atas kekurangan penerimaan pajak tersebut. "Ya kita lihat saja, lebih baik realistis daripada optimis tapi nanti ternyata tidak berjalan dengan baik. Katakan apa adanya kalau memang kurang ya cari jalan keluarnya, karena uang pajak ini penting sekali untuk pembangunan," tambah HT.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pajak, hingga 4 November 2015 realisasi penerimaan pajak baru mencapai Rp774,4 triliun atau 59,84% dari target dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) sebesar Rp1.294,2 triliun. (Teddy Febrianto)

Baca juga:


Jokowi Minta DJP Siapkan Rencana Alternatif Capai Target Pajak

Pengamat: Target Pajak Tahun Ini Sulit Dikejar

HT: RI Butuh Perencanaan Ekonomi yang Matang
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8783 seconds (0.1#10.140)