Ahok Klaim Didukung Kementan Impor Daging Sapi

Jum'at, 13 November 2015 - 11:29 WIB
Ahok Klaim Didukung Kementan Impor Daging Sapi
Ahok Klaim Didukung Kementan Impor Daging Sapi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mengimpor daging sapi untuk memenuhi pasokan.

Ahok mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menguasai 30% pasokan daging sapi di ibu kota. "Mentan sudah bersedia memberikan kami hak untuk impor sapi, tapi kami enggak mau kuasai seluruh pasar. Kami 30% saja cukup," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2015).

Menurutnya, hak impor ini dikerjasamakan dengan pengusaha untuk penyediaan daging sapi. "Para pedagang dan importir juga punya pegawai, kami kerja sama. Tugas kami bukan bersaing dengan pengusaha, tapi kami menjaga supaya pengusaha juga tidak difitnah," jelasnya.

Dengan adanya izin dari Kementan, Ahok mengaku bisa menguasai peredaran daging sapi 30% dan mengendalikan harga. "Nah, kalau kami ada pasar 30%, kami bersama-sama dengan pengusaha bisa menetralisir permainan harga," terang dia.

Rencananya, Ahok dijadwalkan akan berkunjung ke Kementerian Pertanian (Kementan) untuk melakukan penandatanganan MoU kerja sama pengadaan komoditi pangan strategis sekitar pukul 14.00 WIB.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8019 seconds (0.1#10.140)