JK Ingatkan Pengusaha Jangan Lupa Bayar Pajak

Selasa, 24 November 2015 - 00:24 WIB
JK Ingatkan Pengusaha Jangan Lupa Bayar Pajak
JK Ingatkan Pengusaha Jangan Lupa Bayar Pajak
A A A
BANDUNG - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengingatkan para pengusaha harus membayar pajak. Hal itu disampaikan JK saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (23/11/2015).

Meski banyak kemudahan insentif diberikan pemerintah terhadap pengusaha dalam membayar pajak, tapi masih banyak yang malas membayar kewajiban. "Apapun usaha Anda, 25% milik pemerintah karena Anda harus bayar pajak. Artinya, yang belum bayar pajak segera bayar pajak," ujar JK.

Menurutnya, pajak yang dibayarkan pengusaha dampaknya juga akan dirasakan pengusaha. Salah satunya dari segi infrastruktur. Sebab pendapatan dari pajak salah satunya dipakai untuk membangun infrastruktur yang bisa menunjang kinerja pengusaha.

"Jangan protes jalan rusak tapi pajak belum bayar. Jadi sebetulnya bayar pajak itu kembali ke Anda juga. Anda bayar pajak, kita bikin jalan. Jika tidak, tentu ada sanksinya," tegas JK.

Tapi dalam saat bersamaan, JK juga memuji peran pengusaha. Salah satunya adalah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. (Baca: JK: Rachmat Gobel atau Rosan Roeslani Saya Dukung Semua)

"Pengusaha sesuatu yang sangat penting, karena pemerintah bisa memberikan ruang kerja untuk PNS. Selebihnya, pengusaha yang membuka lapangan kerja," jelasnya.

JK bahkan menyebut negara tidak akan maju tanpa pengusaha. Pengusaha dinilai sebagai unsur penting kemajuan suatu bangsa. "Tidak ada suatu negara yang maju sendiri. Pengusaha ikut andil dalam maju-mundurnya suatu negara," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6803 seconds (0.1#10.140)