Menpora Dito Ariotedjo Diminta Segera Umumkan Cabor yang Dikirim ke SEA Games 2023

Rabu, 05 April 2023 - 06:30 WIB
loading...
Menpora Dito Ariotedjo Diminta Segera Umumkan Cabor yang Dikirim ke SEA Games 2023
Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo (kiri) saat dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
A A A
JAKARTA - Chiff de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 , Lexyndo Hakim, menaruh harapan besar pada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Pasalnya, persiapan Indonesia masih belum optimal menyambut pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara.

Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terhadap olahraga Indonesia, terutama kepada para atlet yang akan berpartisipasi dalam SEA Games 2023 di Kamboja yang akan digelar pada 5-17 Mei. Sayangnya, cabang olahraga (cabor) mana saja yang akan berangkat masih abu-abu.

"Kami dari Tim CdM dan atlet serta pengurus cabang olahraga pastinya berharap banyak pada Pak Menpora yang baru bisa gerak cepat untuk satu-dua hari ini sudah bisa mengumumkan cabor-cabor mana saja yang akan dikirim mewakili Merah Putih di SEA Games Kamboja nanti," kata Lexy dikutip kantor berita Antara, Selasa (4/4/2023).



Menurut Lexyndo, penunjukan Dito sebagai Menpora merupakan angin segar bagi para atlet dan dapat memperjelas segala hal terkait SEA Games yang selama ini masih abu-abu. Lexyndo berharap kehadiran Dito sebagai Menpora dapat membawa optimisme kepada atlet dan mempercayai kaum muda untuk menjadi bagian dari kebijakan olahraga nasional.

Mengetahui kondisi itu, Dito berjanji akan segera mengumumkan daftar cabor dan atlet Indonesia untuk SEA Games 2023 paling lambat pekan depan.

“Iya belum dirilis (cabor), saya baru cek tadi. Masih ada diskusi dan kajian-kajian belum selesai,” kata Dito kepada awak media.
Menpora Dito Ariotedjo Diminta Segera Umumkan Cabor yang Dikirim ke SEA Games 2023

Dito sebelumnya adalah staf khusus bidang hubungan antarlembaga di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, mantan Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Ketua ISSI DKI periode 2015-2019, dan salah satu komisaris RANS Nusantara.

Sejak ditunjuk sebagai CdM pada 14 Februari, Lexyndo dan timnya telah bekerja secara paralel dengan Dito dalam memastikan semua persiapan di Kamboja dan memberikan semangat dan motivasi kepada atlet. Tim CdM dan pengurus cabang olahraga berharap agar Dito dapat segera mengumumkan cabang olahraga mana saja yang akan dikirim untuk mewakili Indonesia di SEA Games 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4424 seconds (0.1#10.140)