Dua Capres Sebut Muslim AS Senang dengan Tragedi 9/11

Selasa, 24 November 2015 - 14:12 WIB
Dua Capres Sebut Muslim AS Senang dengan Tragedi 9/11
Dua Capres Sebut Muslim AS Senang dengan Tragedi 9/11
A A A
WASHINGTON - Dua calon Presiden Amerika Serikat (AS) asal partai Republik, yakni Donald Trump dan Ben Carson kompak soal tragedi 9/11. Keduanya menuturkan bahwa Muslim AS senang dengan salah satu tragedi terbesar di AS itu.

Trump dan Carson mengatakan, mereka telah menyaksikan sebuah video yang menunjukan bahwa Muslim AS, khususnya di wilayah New Jersey bersorak tidak lama setelah World Trade Center runtuh.

"Saya menyaksikan ketika World Trade Center runtuh, dan saya juga menyaksikan di Jersey City, New Jersey, di mana ribuan orang bersorak ketiak bangunan itu mulai runtuh," kata Trump saat menggelar kampanye di Alabama.

Sementara itu, di tempat terpisah Carson juga menyatakan hal yang sama. Carson menyatakan dirinya sudah melihat video tersebut, dan menurutnya respon yang ditujukan oleh orang-orang yang di video tersebut sangatlah tidak pantas.

"Mereka adalah orang-orang yang tidak tanggap akan berbagai hal yang terjadi. Saya pikir itu adalah respon yang tidak pantas," ucap Carson saat menggelar kampanye di Nevada, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (24/11).

Isu agama, khususnya mengenai Islam memang kerap menjadi topik utama kampanye kedua capres tersebut. Sebelumnya Carson sempat mengatakan bahwa salah satu masalah AS adalah Muslim, sedangkan Trump menginginkan agar pemerintah AS mendata dan mengawasi semua umat Muslim yang ada di AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3179 seconds (0.1#10.140)