OJK Setuju Usulan JK Turunkan Bunga Kredit

Rabu, 25 November 2015 - 12:20 WIB
OJK Setuju Usulan JK Turunkan Bunga Kredit
OJK Setuju Usulan JK Turunkan Bunga Kredit
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku setuju dengan usulan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) untuk menurunkan suku bunga kredit.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad menggarisbawahi, penurunan suku bunga kredit harus diikuti dengan kemudahan akses perbankan.

"Gara-gara Pak JK ya, sudahlah kalau kita ada dua, kita senang bunga turun tapi aksesnya mudah, kalau bunga murah tapi aksesnya susah juga kan enggak bagus," katanya di JCC, Jakarta, Selasa (24/11/2015) malam.

Sebab itu, Muliaman mengaku akan mendorong penurunan suku bunga dan kemudahan akses. Dengan demikian akan tercipta inklusi keuangan (financial inclusion) yang lebih baik.

"Itulah financial inclusion, laku pandai, program-program lainnya kita dorong agar akses kepada keuangan juga, akses keuangan lebih mudah," imbuh dia.

Muliaman berjanji akan terus mendorong efisiensi agar bunga kredit dapat diturun. Pasalnya, peran OJK lebih kepada sektor mikro.

"OJK punya peran, BI punya peran, peran saya mendorong efisiensi karena saya kan lebih mikro Pak Agus (Gubernur BI) kan lebih makro, Pak Agus soal tingkat bunga, saya yang efisiensi agar kemudian bunga itu murah dengan cara membangun bisnis model yang lebih kondusif, semua bisa kita cari," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9847 seconds (0.1#10.140)