Rizal: WNA Tak Pusing soal Visa, Tinggal Terbang

Kamis, 26 November 2015 - 18:19 WIB
Rizal: WNA Tak Pusing soal Visa, Tinggal Terbang
Rizal: WNA Tak Pusing soal Visa, Tinggal Terbang
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengemukakan, adanya kebijakan pembebasan visa dari pemerintah membuat warga negara asing (WNA) tak pusing berkunjung ke Indonesia.

"Mereka tidak pusing soal visa, tinggal terbang," ujarnya usai menggelar press conference tentang 'Gerakan Budaya Bersih dan Senyum' di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Berdasarkan laporan yang diterimanya dari beberapa duta besar (Dubes), mereka menyebutkan permintaan bebas visa tersebut melonjak melebihi yang ditawarkan.

"Banyak negara, sebelum akhir tahun dampaknya hebat, dikasih tahu Dubes Australia tadinya target 250 ribu orang, yang daftar 700 ribu," kata Rizal.

Kelebihan permintaan tersebut, lanjut dia, berlaku juga untuk Jepang yang beberapa pengusaha dan turisnya ingin berkunjung ke Tanah Air.

"Jepang 1.100 orang yang datang, pengusaha, turis, dan lain-lain karena mudah tidak perlu urus visa karena urus visa lama bisa dua minggu," jelasnya.

Guna menunjang kenyamanan turis yang datang, Rizal menyampaikan, keamanan transportasi udara di dalam negeri sudah meningkat.

"Berusaha tingkatkan airspace, kawasan udara Indonesia agar aman, tadi kita kategori dua, kurang aman. Kemarin kita sudah masuk ke kategori I, aman," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1929 seconds (0.1#10.140)