Kepala Toko dan Karyawan Nekat Bobol 2 Minimarket di Prabumulih

Rabu, 05 April 2023 - 18:52 WIB
loading...
Kepala Toko dan Karyawan Nekat Bobol 2 Minimarket di Prabumulih
Kepala toko dan karyawan yang nekat bobol 2 minimarket di Prabumulih hanya bisa tertunduk usai ditangkap polisi. Foto: Istimewa
A A A
PRABUMULIH - Tiga pelaku perampokan bersenjata tajam di dua minimarket Prabumulih akhirnya ditangkap., Tim Satreksrim Polres Prabumulih , Rabu (4/4/2023).

Diketahui, mereka beraksi di Jalan Lingkar Kota Prabumulih, Desember 2022 dan minimarket di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan RM Siang Malam, awal Maret 2023 lalu.

Ketiga pelaku adalah Deny Saputra (26), warga Jalan Alipatan, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kristian Supriadi alias Kayel (30), warga Jalan Aru Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Kota Prabumulih dan Emon Saputra (29) warga Jalan Prof M Yamin, Kelurahan Pasar Prabumulih II, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.



Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melalui Kasi Humas AKP Sri DJ didampingi Kasat Reskrim AKP Alita Firman mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan akhirnya berhasil mengamankan ketiga pelaku.

"Hasil dari penyelidikan kita di TKP serta saksi-saksi yang mengenali pelaku, kita berhasil mengamankan ketiga pelaku, berikuti barang bukti lainnya,” kata AKP Sri.



Adapun barang-bukti (BB) yang diamankan adalah satu pucuk senjata api jenis airsoft gun warna hitam, satu unit sepeda motor honda scoopy warna putih, satu unit motor honda scoopy warna merah, satu helai celana panjang warna coklat, satu helai celana panjang warna hitam, dua buah ikat pinggang, dua buah handphone dan empat buah tali tis berwarna putih.

Ditambahkan Kasat Reskrim, ketiga pelaku ini masih mempunyai hubungan keluarga.Tiga orang ini bemisan atau iparan," sebut Firman.


Adapun otak pelaku perampokan, didalangi oleh Kristian yang merupakan kepala Toko minimarket di Palembang yang sudah satu tahun terakhir mendapatkan promosi jabatan ke Pulau Belitung. “Untuk pelaku atas nama Kristian kita amankan di Belitung, Provinsi Babel,” katanya.

Di hadapan petugas, ketiga pelaku tak bisa berkutik dan mengakui semua perbuatannya. Kristian, penjaga toko merupakan otak perampokan sekaligus yang mempunyai senjata api airsoftgun.

"Saya terinspirasi untuk merampok di minimarket, karena di gurp kami (grup minimarket) sering ada berita perampokan minimarket terekam CCTV tapi pelakunya tidak pernah tertangkap. Selain itu uang hasil pencurian kami bagi tiga uangnya saya habiskan di tempat hiburan malam di Palembang,” pungkasnya.

Ketiga tersangka akan dikenai Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)