JK Pede Target Pajak Tercapai jika Ekonomi Bergairah

Rabu, 02 Desember 2015 - 11:52 WIB
JK Pede Target Pajak Tercapai jika Ekonomi Bergairah
JK Pede Target Pajak Tercapai jika Ekonomi Bergairah
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) percaya diri (pede) target pajak tahun ini sebesar Rp1.244,7 triliun ‎akan tercapai, jika pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak mengalami perlambatan.

Menurutnya, target penerimaan pajak yang dicanangkan pemerintah dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2015 tidak ketinggian. Jika kondisi ekonomi Indonesia stabil, target tersebut dipastikan akan tercapai. (Baca: JK Tegaskan Dirjen Pajak Mundur Bukan Dipecat).

"‎Ya bukan ketinggian, tapi ekonominya yang menurun, melambat. Kalau ekonomi kita sama dengan dua hingga tiga tahun lalu pasti tercapai," katanya di The Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (2/12/2015).

‎Mantan Wapres era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap agar kondisi perekonomian di Tanah Air tahun depan dapat stabil. Maka, penerimaan pajak dapat terus ditingkatkan.

"Tentu kita akan berusaha sekuat tenaga, dengan harapan program ekonomi kita berjalan, sehingga ada pertumbuhan yang bagus dan pajak dapat ditingkatkan," tandas dia.

Baca Juga:

Dirjen Pajak Sigit Pramudito Mengundurkan Diri

Mundur dari Dirjen Pajak, Sigit Punya Mental Berani

Ini Isi Pesan Singkat Sigit Pramudito Mengundurkan Diri
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0726 seconds (0.1#10.140)