Gerakkan Komunitas, Mitra Driver Gojek Gelar Baksos Ramadan

Jum'at, 07 April 2023 - 08:43 WIB
loading...
Gerakkan Komunitas, Mitra Driver Gojek Gelar Baksos Ramadan
Kegiatan bakti sosial oleh para mitra driver Gojek ini mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Gojek menggelar berbagai kegiatan positif di sepanjang bulan Ramadan tahun ini. Salah satunya, layanan on-demand dari Grup GoTo ini meluncurkan program Swadaya Mudik, yakni program persiapan mudik bagi para mitra pengemudi (driver). Bahkan, tidak kalah dari aplikator, para mitra driver gojek juga menggelar kegiatan bertajuk "Baksos Bersama Mitra Gojek".

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dan semangat para mitra driver membantu antarsesama yang membutuhkan. Berbagai kegiatan yang dilakukan di antaranya pembagian sembako, santunan anak yatim, posko kesehatan, dan buka bersama dengan masyarakat yang membutuhkan, terutama di lingkungan sekitar komunitas-komunitas di mana mitra Gojek berada," ujar Head of Region and External Affairs Gojek Gede Manggala dalam keterangan tertulis, Jumat (7/4/2023).



Gojek sangat mengapresiasi solidaritas mitra driver dalam inisiatif sosial tersebut. Sejak pertama kali berdiri, kata Gede, salah satu fokus utama Gojek adalah untuk menciptakan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat dan seluruh pengguna ekosistem, termasuk mitra driver. "Inisiatif independen dari berbagai komunitas ini menunjukkan solidaritas mitra driver Gojek tersebar se-Indonesia," kata Gede.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kemenhub berharap melalui kegiatan ini dapat terus terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan mitra kerjanya.

"Kita memang mesti ada empati yang mendorong untuk berbuat kebaikan bagi sesama. Saya apresiasi dilakukannya kegiatan ini, apalagi dengan jutaan mitra Gojek yang sangat besar sekali jumlahnya jadi pasti dampaknya juga akan terasa," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.



Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Menhub juga menyampaikan kepada mitra driver Gojek untuk tidak mudik dengan sepeda motor, terlebih bagi yang memiliki kampung halaman jauh karena sangat membahayakan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Head of Public Policy & Government Relations Gojek Group Shinto Nugroho menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah melalui Kemenhub dan para mitra driver. "Kita akan semakin banyak lagi program-program kolaborasi bersama Kemenhub. Karena kita tidak mungkin sebesar ini tanpa dukungan pemerintah dan juga teman-teman mitra semuanya," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)