BRI Resmi Akuisisi Asuransi Bringin Jiwa Sejahtera

Selasa, 15 Desember 2015 - 02:10 WIB
BRI Resmi Akuisisi Asuransi Bringin Jiwa Sejahtera
BRI Resmi Akuisisi Asuransi Bringin Jiwa Sejahtera
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) atau BRI resmi mengakuisisi 91% saham PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera (BJS) dan 9% diambil alih oleh Yayasan Kesejahteraan Pekerja (YKP) BRI.

Hal tersebut diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda utama yang dihadiri oleh 84,3% pemegang saham.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan, ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) Saham Bersyarat, di mana Dana pensiun (Dapen) BRI telah mengikatkan diri untuk menjual dan menyerahkan saham Dapen BRI di BJS kepada Bank BRI.

"Total nilai pengambilalihan untuk jumlah saham tersebut setara 1,69 kali Book Value per Juni 2015," ujarnya di Jakarta, Senin (14/12/2015).

BRI, lanjut Asmawi, optimistis dalam waktu 3 tahun ke depan akan mampu membawa BJS menuju The Biggest Number of Policy Holder in Indonesia dan menjadikan BJS sebagai The Biggest Micro Insurance Provider di Indonesia.

Untuk mencapai tujuan tersebut, BRI akan melakukan implementasi strategi dengan fokus pada dua hal. "Pertama, memanfaatkan keunggulan kompetitif BRI, antara lain brand awareness, customer base dan network, serta model bisnis bank assurance yang telahestablished," katanya.

Kedua, melakukan pembenahan internal untuk meningkatkan daya saing perusahaan. "Melalui produk yang lebih baik, pemanfaatan IT, dan pelaksanaan prinsip kehati-hatian dalam proses operasional," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3662 seconds (0.1#10.140)