Benarkah Justin Hubner Minta Rp16 Miliar untuk Dinaturalisasi? Begini Respons Erick Thohir

Sabtu, 15 April 2023 - 13:05 WIB
loading...
Benarkah Justin Hubner Minta Rp16 Miliar untuk Dinaturalisasi? Begini Respons Erick Thohir
Justin Hubner Disebut Minta Rp16 Miliar untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir , memberikan respons terkait rumor yang menyebutkan bahwa pemain muda keturunan, Justin Hubner, meminta uang miliaran kepada PSSI untuk dinaturalisasi. Erick Thohir mengaku bahwa ia belum mendengar kabar tersebut.

PSSI saat ini sedang merampungkan proses naturalisasi tiga pemain muda keturunan, yaitu Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Ketiga pemain ini direncanakan akan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Namun, hajatan tersebut dibatalkan setelah FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah, sehingga nasib tiga calon pemain naturalisasi belum jelas, terutama Hubner.



Hubner dikabarkan sebagai pemain yang negosiasinya berjalan alot. Kabarnya, negosiasi tersebut terhambat karena Hubner meminta uang dengan jumlah miliaran untuk dinaturalisasi. Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu meminta uang sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp16 miliar.

Namun, Erick Thohir mengaku bahwa ia belum mendengar kabar tersebut. PSSI tetap terbuka kepada para pemain naturalisasinya. "Bisa saja ada individu yang berubah pikiran. Itu hak mereka. Tetapi, saya belum mendengar detail. Saya hanya menunggu prosesnya saja," kata Erick Thohir kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, pada Sabtu (15/4/2023).

Hubner menjadi salah satu calon pemain naturalisasi yang menimbulkan polemik. Pada saat proses naturalisasinya sedang berlangsung, dia menerima panggilan dari Timnas Belanda U-20 dan bermain melawan Prancis dalam laga uji coba. Hal ini menimbulkan kekhawatiran kalau nantinya Hubner batal menjatuhkan hatinya untuk membela Timnas Indonesia. Namun, banyak juga rumor yang mengatakan bahwa Hubner tidak akan berpaling dan tetap bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)