AP II Perketat Keamanan Bandara Pascaledakan Bom di Sarinah

Kamis, 14 Januari 2016 - 18:37 WIB
AP II Perketat Keamanan Bandara Pascaledakan Bom di Sarinah
AP II Perketat Keamanan Bandara Pascaledakan Bom di Sarinah
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) memperketat keamanan di 13 bandara yang dikelola perusahaan termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menyusul terjadinya aksi teror bom di Sarinah, Jakarta pagi tadi.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, koordinasi dengan TNI dan Polri akan semakin diintensifkan untuk memastikan keamanan di seluruh kawasan bandara dan keselamatan bagi penumpang pesawat.

Adapun sejak Desember 2015 status bandara di bawah PT AP II termasuk Bandara Soetta telah ditingkatkan dari status hijau menjadi kuning. Hasil koordinasi dengan Otoritas Bandara, Bandara Soetta dan bandara-bandara lain di bawah pengelolaan AP II sejak akhir tahun lalu berstatus kuning, artinya pengamanan telah diperketat.

"Terkait kejadian hari ini, telah diinstruksikan kepada seluruh bandara agar semakin intensif berkoordinasi dengan TNI dan Polri. Di mana, sebagai bentuk kewaspadaan maka frekuensi patroli pengamanan ditingkatkan untuk menyisir area publik, area parkir, dan memeriksa kendaraan secara acak atau random," Kata dia dalam rilisnya, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Budi mengatakan, Bandara Soetta operasional penerbangan masih berjalan normal, baik rute domestik maupun internasional.

"AP II dan seluruh pemangku kepentingan berkomitmen menjaga kelancaran operasional Bandara Soetta yang merupakan gerbang utama Indonesia," ujarnya.

Sementara khusus di Bandara Soetta, aviation security juga bersiaga sebanyak 150 personil Polri dan 332 personil TNI untuk menjaga keamanan bandara yang merupakan salah satu obyek vital nasional. Di samping itu, juga dioperasikan sekitar 1.500 CCTV untuk melakukan pemantauan selama 24 jam.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6814 seconds (0.1#10.140)