Tingkatkan Produk Pertanian, Pemerintah Godok E-Logistik

Kamis, 14 Januari 2016 - 22:38 WIB
Tingkatkan Produk Pertanian, Pemerintah Godok E-Logistik
Tingkatkan Produk Pertanian, Pemerintah Godok E-Logistik
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menggodok diberlakukannya e-logistik dalam upaya membangun sistem logistik petani yang efisien. Hal ini dibahas dalam rapat koordinasi e-commerce.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian menerangkan, upaya ini dilakukan agar produk-produk pertanian baik di kota dan di desa bisa meningkat tanpa harus ada kenaikan harga yang signifikan seperti yang terjadi selama ini.

‎"Ini untuk petani kita dan benar-benar upaya membangun sisi logistik yang efisien dari desa ke kota supaya produk-produk petani itu bisa meningkat tanpa kenaikan harga di tingkat konsumen. Dengan cara bagaimana? Ya, dengan mengefisiensikan sisi logistik dan sebagainya," ujar Darmin di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (14/1/2016).‎

Dia menjelaskan, realisasi e-logistik ini belum dalam waktu dekat. Sebab, masing-masing pihak kementerian masih menyusun roadmap-nya.

"Kita membicarakan roadmap-nya bersama kementerian terkait. Ini bukan kegiatannya satu per satu. Jadi ini baru satu langkah menyatukan kerja sama sejumlah kementerian dan lembaga untuk tadi dibicarakan roadmap-nya," katanya.

Masalah disetujui atau tidak, lanjut dia, ke depan pihaknya dan Kementerian terkait bakal mulai melaksanakan setahap demi setahap. "Jadi kita belum membicarakannya detil satu per satu, baru menyepakati roadmap sama organisasinya," pungkas Darmin.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6181 seconds (0.1#10.140)