Rosan Dorong Anggota Kadin IPO di BEI Tiap Bulan

Rabu, 27 Januari 2016 - 14:01 WIB
Rosan Dorong Anggota Kadin IPO di BEI Tiap  Bulan
Rosan Dorong Anggota Kadin IPO di BEI Tiap Bulan
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mendorong setiap bulan ada anggotanya yang melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani mengatakan, mulai Juni tahun ini akan ada satu anggotanya yang melakukan IPO. "Jadi setiap bulan ada satu emiten yang berasal dari anggota Kadin," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Pihaknya dan BEI telah melakukan perjanjian kerja sama guna mendorong anggota Kadin berbondong-bondong mencari dana melalui pasar modal Tanah Air. (Baca: Kadin Siapkan Tiga Perusahaan IPO Beraset Rp2,2 Triliun).

Sementara, BEI akan melakukan pelatihan kepada anggota Kadin dalam pelatihan pengembangan usahnaya. "Kerja sama ini intinya ada dua, pertama adanya coaching clinic dan sosilisasi pemanfaatan pasar modal dalam mencari tambahan modal," ujar Direktur Utama BEI Tito Sulistio.

Tito menambahkan, coaching clinic akan dilakukan di setiap Kadin provinsi dan diawali melalui pembukaan di Bali. "Setelah itu akan menyusul provinsi-provinsi lainnya," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)