Gervonta Davis Mengakali dan Hancurkan Ryan Garcia dengan KO Brutal

Senin, 24 April 2023 - 22:22 WIB
loading...
Gervonta Davis Mengakali dan Hancurkan Ryan Garcia dengan KO Brutal
Gervonta Davis Mengakali dan Hancurkan Ryan Garcia dengan KO Brutal/Boxing Scene
A A A
Gervonta Davis seorang ahli dalam mengakali insting terburuk lawannya seperti ketika dibuktikannya dengan menghancurkan Ryan Garcia dengan KO brutal. Bagi petarung yang dikenal sebagai Tank ini, proses ini dimulai jauh sebelum ia menyarangkan pukulan kiri yang melumpuhkan ke arah ulu hati Ryan Garcia pada Sabtu malam.

Sepanjang kariernya, Garcia diganggu oleh asumsi yang sama yang cenderung mewarnai diskusi tentang petarung sejenis - muda, populer dan tampan. Terlepas dari popularitas Garcia yang luar biasa, para penentangnya bersikeras bahwa ia hanyalah fatamorgana, wajah cantik yang menikmati cahaya hangat dari perhatian arus utama tanpa berniat mengambil risiko dalam hal penjadwalan pertarungan atau saat berada di dalam ring ketika aksi tidak datang kepadanya.



Namun Davis, seorang murid yang cerdik dalam permainan ini yang nampaknya selalu mengawasi setiap petarung yang terkenal, memiliki pembacaan yang lebih baik atas Garcia. Ia mengetahui bahwa Garcia sangat ingin melawannya, dan bahwa saat ia masuk ke dalam ring, akan tiba saatnya kebanggaannya yang luar biasa akan mengambil alih, keinginan untuk menulis ulang narasi tentang dirinya, dan dengan melakukan itu, ia akan membuat kesalahan.

Davis dan timnya dilaporkan menerapkan klausul rehidrasi untuk laga ini, dengan menegaskan bahwa tidak ada petarung yang boleh menambah berat badan lebih dari sepuluh kilogram dari berat badan mereka saat penimbangan berat badan di pagi hari sebelum laga. Apakah tekanan tambahan untuk menimbang berat badan untuk kedua kalinya memiliki efek material pada hasil pertandingan atau tidak, tidak pernah bisa diketahui, tetapi dari sudut pandang mental, hal itu membantu menetapkan Davis sebagai orang yang mendikte permainan.

Seringai penuh arti yang diperlihatkan Davis dalam episode kedua Showtime's All Access, membeli makanan ringan senilai hampir USD80 di 7-Eleven setempat dan menyatakan bahwa ia akan menghabiskannya malam itu juga, sambil mengejek Garcia mengenai kesulitan yang akan dialaminya untuk menaikkan berat badan, adalah ekspresi yang ia tampilkan di wajahnya selama pertandingan. Bermata lebar, riang, menikmati perjuangan lawannya yang pada akhirnya akan berujung pada kehancurannya.

Pilihan musik dan penampilan para petarung saat memasuki ring seringkali tidak terlalu mencolok, dan mungkin juga demikian pada malam itu, namun jika kita dapat menulis dua lagu pembuka yang menggambarkan seorang petarung yang terlihat cemas dan seorang petarung lainnya terlihat sangat percaya diri, maka keduanya akan terlihat sangat mirip dengan Garcia dan Davis.

Garcia masuk dengan lagu "Oceans" dari Hillsong United, sebuah band Kristen Australia yang musiknya juga pernah digunakan Katie Taylor untuk masuk ke arena pertandingan di masa lalu. Lagu ini sangat sendu, dan Garcia menghabiskan sebagian dari perjalanannya menuju ring dengan mata tertutup, seolah-olah ia sedang memanggil keyakinan untuk laga tersebut.

Saat ia membuka matanya, ia terlihat seperti sedang menatap kerumunan penonton untuk mendapatkan kepastian, bertatapan dengan beberapa pendukungnya, menikmati atmosfer yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Besarnya pertarungan ini bukanlah hal yang baru bagi Davis. Tentu saja, ini adalah pertarungan terbesar dalam kariernya, namun ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu atraksi terbaik dalam olahraga ini - dan Amerika Serikat secara umum - dalam satu malam pertandingan langsung.

Ronde pertama dari laga ini berlangsung persis seperti yang diperkirakan oleh analitik, dengan dua operator yang relatif tidak terlalu sering bertanding dan mengumpulkan informasi tentang taktik dan kebiasaan satu sama lain, serta sesekali mencoba serangan kuat dengan sungguh-sungguh. Kesimpulan yang mereka ambil tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya sangat berbeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)