Breaking News! Jonatan Christie Mundur dari Badminton Asia Championships, Mengapa?

Rabu, 26 April 2023 - 12:51 WIB
loading...
Breaking News! Jonatan Christie Mundur dari Badminton Asia Championships, Mengapa?
Tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Jojo Christie mundur dari Badminton Asia Championships 2023/Foto/MPI/Aldhi C
A A A
DUBAI - Tunggal putra andalan Indonesia Jonatan 'Jojo' Christie mundur dari Badminton Asia Championships (Kejuaraan Bulutangkis Asia) 2023. Jojo mundur karena sakit, Rabu (26/4/2023).

Jojo menghadapi pebulu tangkis asal China Shi Yu Qi pada babak pertama atau 32 besar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4/2023) siang WIB. Namun, kondsi kesehatan yang buruk membuatnya walkover (WO).



"Jonatan mundur dari Badminton Asia Championships 2023 karena sakit. Informasi selengkapnya akan segera dibagikan. Get well soon Jojo!" demikian pernyataan PBSI melalui akun Twitter resmi mereka (@INABadminton).

Sebelumnya, Jonatan sempat mengaku terkendala karpet lapangan yang digunakan dasarnya kasar yang membuat pergerakannya terganggu karena sering selip.



“Kondisi bisa dibilang masih capek setelah perjalanan kemarin ya, tapi karena ini dapat kesempatan latihan di main hall jadi saya coba usaha dan maksimalkan feeling-feelingnya dulu dan cari tahu kondisi lapangannya seperti apa,” ungkap Jonatan dilansir laman remi PBSI.

“Kendala ada di lapangannya karena tidak tahu kenapa, mungkin karena dasar karpetnya kasar jadi beberapa kali ada selip tapi semua pemain pasti merasakan jadi paling nanti coba untuk ke cara mainnya dulu bagaimana menerapkan strategi di kondisi seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke 16 besar usai menyingkirkan wakil Sri Langka, Chamath Dias/Natasha Gunasekera, di babak 32 besar. Rinov/Pitha menang dua gim langsung dengan skor telak 21-8 dan 21-12 dalam waktu 19 menit.

Rinov/Pitha mendapatkan perlawanan sengit dari Dias/Gunasekera di awal pertandingan. Sempat imbang 2-2, mereka terus ditempel ketat oleh sang lawan meski unggul 6-4. Skor ketat itu pun berlanjut hingga pasangan ranking 12 dunia itu memimpin 8-7. Namun, setelah itu mereka berhasil menjauh dengan keunggulan 11-7 di interval gim pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)