Paket Kebijakan Ekonomi Jilid X Diumumkan Kamis

Rabu, 10 Februari 2016 - 21:32 WIB
Paket Kebijakan Ekonomi Jilid X Diumumkan Kamis
Paket Kebijakan Ekonomi Jilid X Diumumkan Kamis
A A A
JAKARTA - Pemerintah batal mengumumkan paket Kebijakan Ekonomi Jilid X pada hari ini. Pemerintah rencananya akan meluncurkan stimulus ekonomi ke-10 pada Kamis (11/2/2016) siang.

"Hal yang berkaitan dengan DNI (daftar negatif investasi), karena pembahasannya cukup panjang, dan perubahannya cukup mendasar (paket kebijakan) akan disampaikan besok jam 2 di Kantor Presiden," ujar Seskab Pramono Anung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Pramono menjelaskan paket kebijakan terbaru akan memberi perlindungan penuh terhadap pengusaha kecil dan menengah, serta proyek di bawah Rp10 miliar yang tidak tersentuh.

"Memotong mata rantai oligarki dan kartel di beberapa sektor. Membuat hal yang dibutuhkan oleh rakyat menjadi lebih murah. Detailnya besok," katanya

Dalam paket kebijakan tersebut, Pramono memprediksi akan menyerap tenaga kerja lebih besar serta membuat daya saing pengusaha nasional meningkat.

"Ini bukan dalam rangka liberalisasi, ini modernisasi, lebih modern, teknologi lebih baik, iklim investasi lebih menarik. Besok detailnya disampaikan Menko Perekonomian (Darmin Nasution) jam 2 siang di Kantor Presiden," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7885 seconds (0.1#10.140)